BigBang Jakarta 2017 Digelar Mulai 22 Desember

BigBang Jakarta 2017 Digelar Mulai 22 Desember
Press Conference acara BigBang 2017, Jakarta (5/12/2017). FOTO/ PR BigBang 2017
Reporter: Agung DH
05 Desember, 2017 dibaca normal 1:30 menit
BigBang Jakarta segera hadir di JIEXPO Kemayoran akhir bulan ini.
tirto.id - BigBang Jakarta 2017 bakal digelar dari 22 Desember 2017 sampai dengan 1 Januari 2018 di JIEXPO Kemayoran Jakarta. Pameran cuci gudang dan festival akhir tahun ini mengusung tema Year End Festival and Final Clearance Exhibition.

Komisaris sekaligus Direktur Operasional PT Expo Indonesia Jaya selaku penyelenggara, Novthaly Hetharia menjelaskan bahwa BigBang Jakarta ini menargetkan 100.000 pengunjung setiap harinya. Adapun pameran akan diikuti 1000 exhibitor dari perbagai perusahaan mulai dari perusahaan otomotif, furniture, home appliance, F&B, Fashion, dan lainnya.

“BigBang Jakarta ke depan tak hanya digelar di Jakarta, melainkan di berbagai kota besar di Indonesia secara rutin setiap akhir tahunnya. BigBang Jakarta 2017 diprakarsai atas dasar permintaan berbagai pihak yang berkeinginan untuk dapat melakukan kegiatan di akhir tahun, di mana sebagian warga Jakarta yang tidak melakukan perjalanan keluar kota dapat memperoleh program menarik serta hiburan pada akhir tahun di Jakarta,” jelas Novthaly.

Penggagas program BigBang Jakarta sekaligus Direktur Utama PT Expo Indonesia Jaya, Indra, memaparkan bahwa target utama dari pengunjung BigBang ini adalah keluarga di Jabodetabek yang juga merayakan Natal maupun tahun baru di Jakarta.

“Untuk memenuhi kebutuhan akhir tahun keluarga di Jabodetabek, dan secara khusus anak-anaknya, BigBang Jakarta akan menghadirkan ragam program yang akan disuguhkan mulai dari Pameran Cuci Gudang Multiproduk, Midnight Sale, Pesta Tahun Baru, Kuliner, Konser Musik, Festival Durian, Kompetisi Paduan Suara, Ajang Ketemu Komunitas, Pameran Lego, Pohon BigBang Berhadiah, serta program hiburan spektakuler lainnya,” ungkap Indra.

Berkaitan dengan pameran akbar ini, Asisten Deputi Pengembangan Segmen Pasar Bisnis dan Pemerintah Kemenpar, Tazbir menyampaikan bahwa pihaknya berharap BigBang Jakarta menjadi even yang mampu menarik pengunjung untuk berwisata dan belanja di dalam negeri pada akhir tahun.

“Indonesia harus punya "pasar diskon" akhir tahun yang menjadi andalan wisata belanja. BigBang-lah jawabannya. Mari kita promosikan secara luas agar memperbanyak orang Indonesia untuk berbelanja di dalam negeri,” jelas Tazbir.

Untuk pameran cuci gudang, BigBang Jakarta secara khusus menghadirkan merek-merek ternama dengan diskon spektakuler ditambah rewards menarik lain. Sebagai contoh; Electronic City menghadirkan produk-produk berkualitas dengan harga khusus, seperti AC dibandrol dengan harga Rp 800.000,- an saja.

NIKE di BigBang Jakarta menghadirkan discount up to 70% + diskon tambahan di midnight sale atau program diskon tambahan dengan menggunakan kartu kredit bank Mega.

GAP juga memberikan diskon up to 90% untuk semua brand-nya seperti Banana Republic, GC, VNC, Rosefield, Citizen, Berrings, Rotary, Superdry, Victorinox, Nautica, Casio, Swiss Army, Swarosky, Guess, Kenzo, dan Lasenza.

Sedangkan Blibli.com akan memberikan program spesial untuk pengunjung BigBang Jakarta.
 
Selain itu, BigBang Jakarta menghadirkan pameran Lego terbesar yang juga dilengkapi dengan program kompetisi Lego dengan hadiah utama gratis tiket masuk ke Legoland Malaysia, gratis menginap di Legoland Hotel, gratis tiket pesawat, dan tersedia juga ratusan hadiah menarik lainnya.

BigBang Jakarta 2017 juga dimeriahkan sejumlah grup band ibukota seperti JKT48, Armada Band, Kahitna, Slank, Sheila On 7, S.I.D, Fourtwnty, Payung Teduh, dan Seteven Jam. Mereka akan manggung berturut-turut dari 22 Desember sampai dengan tahun baru 2018.

Baca juga artikel terkait BIGBANG JAKARTA 2017 atau tulisan menarik lainnya Agung DH
(tirto.id - agu/agu)

Keyword