Beda Nasib AS Roma dan Inter Milan di Game FIFA 21

Oleh: Wan Faizal - 4 Agustus 2020
Dibaca Normal 1 menit
AS Roma menyudahi kerja sama dengan EA Sports. Sebaliknya, Inter Milan justru meneken kontrak jangka panjang dengan produsen game tersebut.
tirto.id - AS Roma dipastikan tidak akan muncul seperti biasanya di game FIFA 21 besutan EA Sports. Mulai musim depan, nama AS Roma akan berganti menjadi Roma FC. Pergantian nama itu diputuskan setelah tidak adanya izin resmi yang dikeluarkan oleh pihak klub asal ibukota Italia itu.

Kenyataan ini tentu tidak akan mengenakkan bagi penggemar Roma yang juga pemain setia game FIFA. Pasalnya, Roma musim ini menjadi salah satu tim yang paling ditunggu. Salah satunya karena kostum apik yang mereka luncurkan, terutama warna ivory white yang terpampang di jersey away mereka untuk musim depan.

Dalam pernyataan resmi yang dikeluarkan EA Sports, AS Roma akan mendapatkan perlakuan seperti Juventus pada musim lalu yang berganti nama menjadi Piemonte Calcio. Tak ada jersey resmi seperti di dunia nyata atau logo klub tersebut dalam game besutan EA Sports.

"Di EA Sports FIFA 21, AS Roma akan berganti nama menjadi Roma FC. Tim tersebut akan bisa dimainkan dan dilengkapi dengan kostum dan logo klub yang berbeda di Kick-Off, Career Mode, FIFA Ultimate Team, dan VOLTA FOOTBALL. Roma FC nantinya akan bermarkas di Stadion Olympik,” demikian bunyi pernyataan resmi EA Sports.

Namun, EA Sports memastikan bahwa perbedaan hanya akan terjadi pada tampilan jersey, logo klub, dan nama tim. Hal-hal lain, termasuk nama pemain, akan tetap sama seperti aslinya. Rating pemain juga akan mengikuti kemampuan pemain seperti di dunia nyata.

"Kalian masih akan melihat AS Roma seperti di dunia nyata, pemain yang asli, dan hal lain yang terkait dalam tampilan di EA Sports FIFA 21 dan EA Sports FIFA 21 Ultimate Team," tulis EA Sports.

"Player Chemistry di dalam EA Sports FIFA 21 Ultimate Team juga tidak akan berpengaruh karena keputusan baru ini," EA Sports menambahkan.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih pada AS Roma atas kerja sama yang lama terjalin sebagai partner resmi kami di Official Sports Video Gaming.”

Sebaliknya, hal yang berbeda 180 derajat dilakoni Inter Milan. Nerazzurri telah meneken kontrak jangka panjang dengan EA Sports dan berkomitmen memberikan yang terbaik untuk menghibur fans di dunia gaming.

Keputusan tersebut senada dengan keinginan Inter lebih berkembang dalam hal menyenangkan fans mereka. Salah satunya ditempuh melalui jalur video game dari EA Sports.

"Kesepakatan baru dengan EA Sports menjadi hal penting bagi klub untuk memberikan hiburan kelas dunia baik di dalam maupun di luar lapangan. Inovasi merupakan inti dari strategi kami. Dan kami percaya, bekerja sama dengan EA Sports akan membantu kami mewujudkan target kami tersebut," kata Alessandro Antonelli, CEO Inter, pada Senin (3/8/2020) waktu Italia.


Baca juga artikel terkait GAME atau tulisan menarik lainnya Wan Faizal
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Wan Faizal
Penulis: Wan Faizal
Editor: Addi M Idhom
DarkLight