Anies Akan Pasang CCTV di Lokasi Tawuran Pasar Rumput

Oleh: Haris Prabowo - 24 Agustus 2018
Anies Baswedan mengatakan pihaknya akan memasang CCTV di lokasi kejadian tawuran di Pasar Rumput, Manggarai, untuk memantau wilayah tersebut dari tindak kekerasan.
tirto.id - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan memasang CCTV di lokasi kejadian tawuran di Pasar Rumput, Manggarai, Jakarta Pusat. Ia menuturkan, pemasangan CCTV tersebut merupakan permintaan aparat keamanan setempat.

"Ada CCTV, jadi kita akan pasang di tempat kejadian. Sesuai permintaan aparat. Nanti akan kita siapkan," kata Anies kepada awak media, Jumat (24/8/18) siang.

Anies mengatakan, hal tersebut merespons kejadian tawuran warga di daerah Pasar Rumput pada Kamis (23/8/18) malam.

CCTV yang akan dipasang, kata Anies, agar bisa memantau siapa pun yang melakukan kekerasan, kerusuhan, dan kerusakan sehingga bisa segera ditindak.

"Karena sering kali ada pelanggaran tapi susah membuktikannya, mudah-mudahan ini bisa membantu," kata nya.

Ia juga mengatakan, telah berkoodinasi dengan PLH Walikota Jakarta Pusat Premi Lasari agar bertemu dan menyelesaikan konflik dengan pihak-pihak yang terlibat tawuran tadi malam.

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Indra Jafar mengatakan tawuran yang terjadi di Pasar Rumput dikarenakan pelemparan sebuah botol ke gerobak seorang penjual jamu yang berada di sekitar lokasi.

"Jadi dapat info dari tukang jamu ya, TKP Jalan Bogor lama, Pasar Manggis, pukul 20.00 WIB, saksi melihat sepeda motor berbonceng tiga ke arah Pasar Raya melempar botol ke gerobak jamu itu," ujar Indra di Mapolda Metro Jaya, seperti diberitakan Kompas.

Baca juga artikel terkait TAWURAN atau tulisan menarik lainnya Haris Prabowo
(tirto.id - Sosial Budaya)

Reporter: Haris Prabowo
Penulis: Haris Prabowo
Editor: Yandri Daniel Damaledo