AB6IX Ceritakan Persiapan Debut Saat Showcase Album B:Complete

Oleh: Syarifah Aini - 23 Mei 2019
Dibaca Normal 1 menit
AB6IX menuturkan, mengikuti survival show “Produce X 101 Season 2” dan terlibat dalam duo MXM memberikan pengalaman berharga untuk debut mereka sebagai AB6IX.
tirto.id - Boy group rookie AB6IX membagikan cerita persiapan debut mereka saat showcase “AB6IX 1st EP (B:COMPLETE)" di Seoul pada Selasa (22/5/2019).

Dilansir Naver, AB6IX menuturkan, mengikuti survival show “Produce X 101 Season 2” dan terlibat dalam duo MXM memberikan pengalaman berharga untuk debut mereka sebagai AB6IX.

Dari kelima member AB6IX, 4 personel debut lebih dahulu sebagai boy group Wanna One dan duo MXM.

Park Woo Jin dan Lee Dae Hwi, merupakan kontestan survival show “Produce X 101” dan menjadi anggota Wanna One selama hampir 1,5 tahun.

Lim Young Min dan Kim Dong Hyun melakukan promosi sebagai duo MXM pada waktu yang hampir bersamaan dengan Wanna One.

Keempatnya mengungkapkan, pengalaman mereka berkarier dalam Wanna One dan MXM telah banyak membantu dalam mempersiapkan debut sebagai AB6IX.

“Ini seperti debut kembali. Bedanya kami telah melalui berbagai macam pengalaman melalui Wanna One dan MXM. Karenanya, kami sedikit tidak gerogi di atas panggung,” kata Lim Young Min, seperti dikutip Soompi.

Ia melanjutkan, hadirnya Jeon Woong dalam grup memberi warna baru dan semakin menambah kepercayaan diri mereka.

“Wanna One dan MXM seperti alter ego kami. Kami menerima banyak cinta dan mendapat perhatian publik melalui kedua grup tersebut dan kami merasa bersyukur atas itu,” kata Dae Hwi.

Personel AB6IX juga menceritakan album debut mereka,B:COMPLETE. Album itu terdiri dari 7 lagu, yaitu “Absolute", “Shining Star”, “Breathe", “Friend Zone”, “Light Me Up”, “Dance For Two", dan “Hollywood”.

"Breathe" dipilih menjadi tittle track mereka. Lagu itu menceritakan seseorang yang ingin pergi untuk membebaskan diri dari tekanan hidup di lingkungan sosial.

“Breathe” dikomposisi oleh Lee Dae Hwi. Dalam penulisan lirik, Lee Dae Hwi dibantu dua member AB6XI lainnya yaitu Lim Young Min dan Park Woo Jin.

Tak hanya berpartisipasi dalam pembuatan lagu “Breathe”, member juga turut andil dalam pembuatan kelima lagu lainnya.

Lim Young Min dan Park Woo Jin terlibat dalam penulisan lirik semua lagu album B:COMPLETE selain “Friend Zone”. Sementara Kim Dong Hyun berpartisipasi dalam pembuatan lagu “Shining Stars”.


Baca juga artikel terkait MUSIK K-POP atau tulisan menarik lainnya Syarifah Aini
(tirto.id - Musik)

Penulis: Syarifah Aini
Editor: Dipna Videlia Putsanra
DarkLight