Usai Unggul Hitung Cepat, Jokowi Utus Orang Hubungi Prabowo-Sandi

Oleh: Riyan Setiawan - 18 April 2019
Jokowi mengakui telah mengirim seseorang untuk bisa bertemu dengan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno usai pencoblosan Pilpres 2019.
tirto.id - Capres 01, Joko Widodo mengatakan, silaturahmi antara dirinya bersama Ma'ruf Amin serta Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno tidak putus meski pemungutan suara telah usai.

"Sudah sering saya sampaikan, persahabatan dan tali silaturahmi kami semuanya. Saya dan Ma'ruf Amin, tidak akan putus dengan Prabowo dan Sandi," ujar dia, saat di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (18/4/2019).

Jokowi mengakui telah telah mengirim utusan untuk bertemu dengan paslon 02, Prabowo-Sandi agar dapat berkomunikasi lebih lanjut. Namun, Jokowi tak menyebut utusannya.


"Tadi siang saya sudah mengutus seseorang untuk bertemu dengan beliau [Prabowo-Sandi]. Agar kita bisa berkomunikasi," ujar dia.

Dengan pertemuan ini, kata Jokowi, masyarakat dapat melihat Pemilu 2019 sudah selesai dengan lancar, aman, dan damai.

Jokowo juga soal peroleh suara Pilpres 2019 dengan menjabarkan hasil lembaga survei yang menunjukkan paslon 01 ini unggul.

"Hasil quick count dari 12 lembaga survei telah memberikan angka yang jelas," ucap dia.

Jokowi beralasan belum mendeklarasikan kemenangan bersama Ma'ruf Amin sejak Rabu (17/4/2019), karena rekapitulasi beberapa lembaga survei tersebut masih di bawah 70 persen.

"Tapi hari ini, setelah sampai hampir 100 persen. Kami menyampaikan dari 12 lembaga survei, Jokowi-Amin mendapatkan persentase 54,5 persen dan Prabowo-sandi 45,5 persen," kata Jokowi.




Baca juga artikel terkait PILPRES 2019 atau tulisan menarik lainnya Riyan Setiawan
(tirto.id - Politik)

Reporter: Riyan Setiawan
Penulis: Riyan Setiawan
Editor: Zakki Amali
DarkLight