Timnas U-15 Indonesia vs Timor Leste, Bima Sakti: Kondisi Skuad Fit

Oleh: Herdanang Ahmad Fauzan - 30 Juli 2019
Bima Sakti pastikan tak ada penggawa Timnas U-15 Indonesia cedara jelang kontra Timor Leste pada lanjutan Grup A Piala AFF U-15 2019.
tirto.id - Pelatih Timnas U-15 Indonesia, Bima Sakti mengatakan bahwa seluruh pemainnya dalam kondisi bugar untuk duel melawan Timor Leste pada lanjutan Grup A Piala AFF U-15 2019, Rabu (31/7/2019). Bima belum bisa memastikan berapa pemain yang akan dirotasi dalam laga besok, namun dia menekankan agar setiap pemain siap apabila dipanggil sebagai starter.

“Anak-anak siap semua. Tidak ada yang cedera. Tadi kami pemulihan menggunakan rendaman es juga. Intinya, siapa pun yang akan diturunkan mereka harus siap untuk memberikan kemampuan terbaiknya,” ujar Bima dalam rilis yang diterima Tirto, Selasa (30/7/2019).

Di Grup A, skuad asuhan Bima Sakti saat ini berstatus penghuni urutan kedua. Marselino Ferdinan dan kawan-kawan mengemas enam poin hasil dua kemenangan, masing-masing 2-0 atas Vietnam pada partai perdana dan 3-0 atas Singapura dalam pertandingan kedua.

Di sisi lain, Timor Leste tampil mengejutkan. Setelah menggunduli Filipina 7-1 di laga perdana, mereka membungkam Myanmar 3-1 pada partai kedua. Hasil gemilang ini bikin mereka saat ini memimpin klasemen Grup A.

Menghadapi skuat kejutan itu, Bima sendiri mengatakan skuadnya tidak akan gentar. Menu latihan pemain, menurut mantan juru taktik timnas senior ini, sudah disiapkan sedemikian rupa guna mengupayakan hasil terbaik.

“Seperti biasa, kami bagi jadi dua grup di sesi latihan tadi. Sambil kami menjaga konfisi para pemain yang belum bermain agar selalu siap. Hari ini kami isi juga latihan dengan sesi pemulihan untuk anak-anak yang main penuh kemarin. Kami langsung fokus untuk pertandingan besok. Ya, kami incar hasil terbaik untuk besok,” tandas Bima.


Baca juga artikel terkait TIMNAS U-15 atau tulisan menarik lainnya Herdanang Ahmad Fauzan
(tirto.id - Olahraga)

Reporter: Herdanang Ahmad Fauzan
Penulis: Herdanang Ahmad Fauzan
Editor: Ibnu Azis
DarkLight