Tampil Dengan Brewok, Setnov: Kenang-kenangan dari Lapas Teroris

Oleh: Felix Nathaniel - 12 Agustus 2019
Berada di Gunung Sindur selama satu bulan, Setnov juga mengaku makin rajin membaca dan mendalami Alquran. Bahkan dia mengklaim sudah semakin jago membaca Alquran.
tirto.id -
Terpidana kasus korupsi pengadaan KTP Elektronik, Setya Novanto mempunyai perawakan berbeda dari terakhir kali terlihat di publik. Dia tampil dengan brewok yang memanjang dari bawah telinga hingga ke bawah dagunya saat diperiksa sebagai saksi terdakwa Sofyan Basir.

Pria yang kerap disapa Setnov ini menjelaskan sambil berkelakar. Menurut dia, itu adalah satu bentuk pengingat untuk kawan-kawan di rutan Gunung Sindur, Bogor. Sebab kebanyakan narapidana di sana terdiri dari napi kejahatan terorisme.

"Iya kan di sana semua teroris. Jadi ya saya ini sebagai kenang-kenangan," kata Setnov sambil tertawa di PN Jakpus, Jakarta, Senin (12/8/2019).

Berada di Gunung Sindur selama satu bulan, Setnov juga mengaku makin rajin membaca dan mendalami Alquran. Bahkan dia mengklaim sudah semakin jago membaca Alquran.

"Dan saya bersyukur yang tadinya saya baca Al Quran terbata bata, akhirnya di sana bisa khatam dan masih bisa 16 juz lagi," katanya lagi.

Setnov kemudian menuturkan dia juga tidak melupakan untuk berkurban pada saat Iduladha. Dia menyumbang sapi dan kambing masing-masing satu ekor.

"Iya dong kurban juga. Kurban sapi kambing. Ada 2 ekor di sana," ucapnya.

Kedatangan Setnov hari ini untuk menjadi saksi dalam sidang kasus PLTU MT Riau 1. Dia diperiksa sebagai saksi terdakwa Sofyan Basir.


Baca juga artikel terkait SETYA NOVANTO atau tulisan menarik lainnya Felix Nathaniel
(tirto.id - Hukum)

Reporter: Felix Nathaniel
Penulis: Felix Nathaniel
Editor: Nur Hidayah Perwitasari
DarkLight