Sinopsis Tale of the Nine Tailed Episode 16 di VIU: Yeon Mati?

Penulis: Nuraini Ika, tirto.id - 20 Jul 2022 12:00 WIB
Dibaca Normal 2 menit
Sinopsis Tale of the Nine Tailed episode 16, drakor yang dibintangi Lee Dong Wook. Berikut selengkapnya.
tirto.id - Sinopsis Tale of the Nine Tailed episode 16 akan kembali mengisahkan cerita yang diperankan Lee Dong Wook.

Dikutip dari Asianwiki, Tale of the Nine Tailed adalah drakor berjumlah 16 episode yang tayang di stasiun televisi Korea berbayar, tvN, pada 7 Oktober 2020 sampai dengan 3 Desember 2020.

Tale of the Nine Tailed dibintangi oleh Lee Dong-wook, Jo Bo-ah, dan Kim Bum sebagai para pemeran utama. Drama ini berada dalam arahan duet sutradara Kang Shin-Hyo dan Jo Nam-Hyeong dengan penulis naskah Han Woo-Ri.'

Pada episode sebelumnya, saat ditembak oleh Kwon Hae Ryong, kekuatan Imoogi di tubuh Ji A muncul dan melindungi tubuh Ji A. Saat itu, Imoogi di tubuh Ji A justru berbalik mengambil pistol di tangan Hae Ryong dan menembak Ryong hingga tewas.

Sementara Lee Yeon menemui Imoogi di tubuh Tae Ri untuk membuat kesepakatan rencana membunuh nenek Taluipa. Imoogi setuju bekerja sama membunuh Taluipa karena mengincar posisi sebagai dewa para roh.

Akan tetapi, Imoogi ternyata menyiapkan rencana lain agar bisa membunuh Taluipa dan Yeon sekaligus. Untuk melamncarkan misinya, Imoogi mencuri kaca bulan milik salah satu dewa gunung.

Setelah mencuri kaca bulan, Imoogi mengunjungi kediaman nenek Taluipa. Saat itu, Taluipa terkejut karena wajah Imoogi ternyata mirip dengan wajah anak Taluipa yang telah meninggal.

Saat akan menyelamatkan Taluipa, Yeon dihadang oleh Nam Ji A, Lee Rang, Goo Shin, dan Bok Hye Ja yang tengah di bawah kendali Imoogi.

Berhasil menyadarkan teman-temannya, Yeon pergi menemui Imoogi di rumah Taluipa. Namun sesampainya di sana, Taluipa telah berubah menjadi batu.

Imoogi ternyata telah menyusun rencana lebih jauh dari perkiraan Yeon. Bahkan, Imoogi merupakan orang dibalik alasan kematian menantu dan anak dari Taluipa.

Pertempuran antara Imoogi dan Yeon akhirnya terjadi. Saat itu, Imoogi di tubuh Ji A juga muncul sehingga Yeon harus melawan dua Imoogi.

Melihat tubuh Ji A yang kesakitan, Yeon akhirnya memutuskan untuk menelan sisik Imoogi agar Imoogi di tubuh Ji A berpindah ke tubuhnya.

Setelah menelan sisik itu, Yeon dan Imoogi di tubuh Tae Ri bertarung. Namun, sebelum ke rumah Taluipa Yeon ternyata telah memakan bungan beracun.

Karena masuk ke tubuh Yeon yang melemah karena racun, maka kekuatan Imoogi baik di tubuh Yeon maupun di tubuh Tae Ri juga menajdi lemah.

Saat itu, Yeon meminta Lee Rang untuk menghujam pedang dewa ke tubuh Yeon dan Tae Ri. Pedang itu akan membunuh keduanya. Setelah itu Yeon melemparkan tubuh mereka berdua ke sungai kematian.


Sinopsis Tale of the Nine Tailed Episode 16



Nam Ji A tampak menangis memohon di depan rumah nenek Taluipa. Adegan juga menampilkan Ji A yang menghampiri setiap pria yang memegang payung merah. Payung mereha sebelumnya dikenal sebagai ciri khas Yeon.

Sementara Lee Rang menangis tersedu setelah melihat video yang ditinggal Yeon untuk dirinya. Lee Rang juga tampak murung dan kehilangan semangat hidup.

Beberapa adegan juga menampilkan saat Ji A, Lee Rang, dan semua kerabat dekat Yeon makan bersama di rumah makan Bok Hye Ja.

Adegan itu diiringi suara Yeon yang berkata dirinya percaya Ji A akan mampu berjalan sendirian di jalan yang biasa ia lalui bersama Yeon.

Menurut Nielsen Korea, drama Tale of the Nine Tailed episode 15 yang tayang pada 2 Desember 2020 berhasil meraih rating rata-rata sebesar 5,2 persen secara nasional dan 6,8 persen untuk wilayah metropolitan Seoul.


Baca juga artikel terkait TALE OF THE NINE TAILED atau tulisan menarik lainnya Nuraini Ika
(tirto.id - Film)

Penulis: Nuraini Ika
Editor: Yulaika Ramadhani

DarkLight