Sinopsis Indiana Jones and The Temple of Doom, Tayang di Trans TV

Oleh: Nur Hidayah Perwitasari - 9 Agustus 2020
Dibaca Normal 1 menit
Film Indiana Jones and The Temple of Doom menceritakan tentang pencarian batu suci.
tirto.id - Indiana Jones and The Temple of Doom dijadwalkan akan tayang malam ini di program Bioskop Trans TV Minggu (9/8/2020) pukul 23.00 WIB.

Selama penayangannya, Box Office Mojo mencatat pendapatan film ini lebih dari 333 juta dolar Amerika Serikat (AS). Sejumlah 153 juta dolar AS di antaranya berasal dari penayangan secara internasional.

Situs Rotten Tomatoes memberi skor 85 persen pada film Indiana Jones and The Temple of Doom. Sementara penonton memberi skor 81 persen. Situs IMDb memberi skor 7,6 dari 10.

Sinopsis film Indiana Jones and The Temple of Doom



Film ini menceritakan tentang pencarian batu suci. Setelah lolos dan kabur dari Lao Che, seorang kriminal di Sanghai, Indiana Jones (Harrison Ford), Short (Jonathan Ke Quan), dan Willie (Kate Capshaw) terbang menuju tempat asal mereka.

Sayangnya saat di pegunungan Himalaya, pesawat mereka menabrak dan terjatuh di Mayapore, sebuah desa miskin di India bagian utara.

Bukannya dicurigai atau ditangkap, ketiga orang ini malah dikira utusan Dewa yang akan membantu warga desa mengambil batu Sivalinga yang dicuri. Batu Sivalinga merupakan satu dari lima batu sakral yang tergolong batu Sankara.

Perjalanan tak terencana ini mengantarkan mereka menuju sebuah tempat yang terhubung dengan kuil bawah tanah. Para penghuni kuil, yang ternyata para kelompok penjahat mempersembahkan manusia untuk dewi mereka.

Mola Ram (Amrish Puri), pimpinan para penjahat, memiliki tiga dari lima batu sankara. Apabila kelima batu digabungkan, kekuatannya bisa untuk menguasai dunia. Untuk mendapatkan kedua batu sisanya, Ram memerintah para anak-anak yang merupakan budak untuk mencarinya.

Dalam pertemuan itu, kelompok Jones tertangkap. Jones dipaksa minum ramuan yang membuatnya menjadi pengikut Ram. Willie akan dijadikan sesembahan sementara Short akan menjadi budak.

Sampai saat ini, film Indianan Jones sudah memiliki total enam seri. Film karya sutradara Steven Spielberg serta penulis Willard Huyck dan Gloria Katz ini tayang perdana pada 23 Mei 1984. Berdurasi 118 menit,Indiana Jones and The Temple of Doom berada dalam naungan studio produksi Paramount Pictures.

Dalam perjalanan karirnya, Steven Spielberg beberapa kali mendapat penghargaan dalam ajang Oscar. Beberapa di antaranya sebagai Sutradara terbaik pada tahun 1999 melalui film Saving Private Ryan dan tahun 1994 melalui Schindler’s List.


--------------------------------

Jadwal tayang film menyesuaikan masing-masing stasiun televisi. Waktu tayang dan judul film dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Baca juga artikel terkait SINOPSIS FILM atau tulisan menarik lainnya Nur Hidayah Perwitasari
(tirto.id - Film)

Penulis: Nur Hidayah Perwitasari
Editor: Agung DH
DarkLight