Sinopsis Film A Star Is Born Bioskop Trans TV: Kisah Asmara Musisi

Kontributor: Yunita Dewi - 27 Mei 2022 13:45 WIB
Dibaca Normal 2 menit
Sinopsis A Star is Born: kisah asmara dua musisi yang berakhir tragis.
tirto.id - Film A Star Is Born mengisahkan tentang kisah asmara dan perjalanan karier dua musisi berbakat yang diperankan oleh Bradley Cooper dan Lady Gaga.

A Star Is Born (2018) akan hadir dalam Program Bioskop Trans TV Jumat 27 Mei 2022. Jika tidak ada perubahan jadwal, film yang dibintangi oleh Bradly Cooper tersebut bakal tayang pukul 21.30 WIB.

Awalnya, film A Star Is Born yang asli dibuat oleh William A Wellman, Robert Carson, Dorothy Parker, dan Alan Champbell untuk sebuah film yang rilis pada 1937. Kemudian, film tersebut digarap ulang pada 1954 dan 1976 dengan beberapa modifikasi.

A Star Is Born ditayangkan secara perdana di 75th Venice International Film Festival pada 31 Agustus 2018 dan dirilis oleh Warner Bros Pictures pada 5 Oktober 2018 di Amerika Serikat.

Film yang berdurasi 2 jam 16 menit ini berada di bawah naungan rumah produksi dari Metro-Goldwyn-Mayer, Live Nation Productions, Gerber Pictures, Peter Entertainment, Joint Effort.

Selain Bradley Cooper, film drama musikal ini juga dibintangi oleh aktris/aktor kondang lainya, seperti Lady Gaga, Andrew Dice Clay, Dave Chappelle, Sam Elliott, Rafi Gafron, Anthony Ramos, Drena de Niro, Greg Grunberg, Shangela, Willam Belli, dan Ron Rifkin.

Selain sebagai tokoh utama yang beradu akting dengan Lady Gaga, Bradley Cooper juga merangkap sebagai sutradara dan penulis naskah skenario tersebut bersama dengan Eric Roth dan Fetters.

A Star Is Born (2018) berhasil memenangkan 95 penghargaan dan mendapatkan 280 nominasi penghargaan lainnya. Beberapa penghargaan tersebut di antaranya pada ajang Academy Awards (Oscar) 2019 dengan kategori Best Achievement in Music Written for Motion Pictures, ajang Bafta Awards 2019 dengan kategori Original Music, dan ajang AFI Award 2019 dengan kategori Movie of the Year.

A Star Is Born (2018) terbilang sukses di layar lebar, seperti yang dikutip dari IMDb, film ini mendapatkan rating yang cukup tingi yakni mencapai 7.6 dari 10 poin berdasarkan lebih dari 374 ribu suara.

Sementara itu, film ini juga mendapatkan skor yang cukup tinggi yakni mencapai 90 persen dari kritikus dan 79 persen dari audiens Rotten Tomatoes.

Box Office Mojo mencatat, A Star Is Born berhasil memperoleh pendapatan global yang fantastis yakni mencapai lebih dari 436.2 juta AS dolar dari total anggaran 36 juta AS dolar selama penayangannya.

Sinopsis Film A Star Is Born (2018)


Film ini mengisahkan tentang kehidupan penyanyi country bernama Jackson Maine (Bradley Cooper) yang sedang berusaha melawan kecanduan narkoba dan alkohol.

Pada suatu hari Bradley pergi ke bar setelah melakukan konser. Kemudian, ia melihat penampilan seorang biduan perempuan bernama Ally (Lady Gaga), Jackson terpukau ketika mendengar suara wanita tersebut.

Ia pun mengajak Ally untuk berkenalan dan mengobrol dengannya. Ally bercerita terkait kegagalannya dalam mengejar karier sebagai penyanyi terkenal.

Jackson beranggapan bahwa Ally memiliki bakat yang baik di bidang musik, hingga akhirnya ia mengundang Ally untuk menghadiri konsernya. Bahkan, Jackson juga mengajaknya untuk bergabung dalam agenda turnya.

Sejak saat itu, hubungan Jackson dan Ally semakin dekat hingga mereka memutuskan untuk berpacaran. Tak lama kemudian, Ally bertemu dengan seorang produser yang menawarkan kontrak kepadanya. Dengan bersemangat, Jackson mendukung Ally untuk menyetujui kontrak tersebut.

Hingga akhirnya Ally bergabung dengan label rekaman dan berhasil meraih impiannya, yakni menjadi penyanyi ternama. Akan tetapi, kariernya berbalik dengan Jackson yang justru semakin kecanduan alkohol.

Hal ini membuat hubungan Jackson dan Ally semakin renggang dan keduanya sering bertengkar. Jackson juga harus menjalani rehabilitasi alkohol dan narkoba. Jackson sangat menyesal atas perbuatannya dan ia meminta maaf kepada Ally.

Ally meminta izin kepada produsernya untuk mengajak Jackson bergabung dalam agenda turnya, akan tetapi keinginannya tersebut ditolak. Bahkan, produsernya juga menuduh Jackson telah menghancurkan karir Ally dan mengatakan bahwa Jackson akan terus-menerus kecanduan alkohol.

Hingga akhirnya Ally memutuskan untuk membatalkan rencana turnya supaya lebih fokus merawat sang kekasih. Akan tetapi, nasib sial malah menimpa hubungan keduanya.

Lantas, akankah Jackson dan Ally akan terus bersama? Saksikan kisah selanjutnya dalam film A Star Is Born (2018) di Bioskop Trans TV pukul 21.30 WIB.


Baca juga artikel terkait A STAR IS BORN atau tulisan menarik lainnya Yunita Dewi
(tirto.id - Film)

Kontributor: Yunita Dewi
Penulis: Yunita Dewi
Editor: Dipna Videlia Putsanra

DarkLight