Server FF Maintenance 4 Agustus & Bocoran Update Free Fire 2021

Oleh: Ibnu Azis - 4 Agustus 2021
Dibaca Normal 1 menit
Maintenance FF Agustus 2021 hari ini diprediksi berakhir dalam hitungan jam atau lebih lama. Simak bocoran update Free Fire 2021 di sini.
tirto.id - Maintenance Free Fire akan berlangsung hari ini, Rabu, 4 Agustus 2021 mulai pukul 11.00 WIB. Survivors tidak dapat login ke game FF selama proses maintenance server berlangsung.

Hal itu disampaikan Free Fire Indonesia melalui unggahan media sosial Instagram resminya pada Selasa (3/8/2021) malam. Maintenance dilakukan untuk perbaikan server terkait penyuntikan patch baru sekaligus penambahan fitur-fitur anyar.

“Besok [Rabu, 4 Agustus 2021] akan ada maintenance untuk update game, server akan ditutup mulai jam 11.00 WIB hingga selesai. Bersiaplah menyambut update-update terbaru di Free Fire esok hari!” unggahan akun @freefirebgid.

Free Fire Indonesia setidaknya menjanjikan empat fitur baru yang akan ditambahkan selepas proses maintenance server FF tersebut berakhir. Adapun fitur-fitur baru tersebut sebagai berikut:

  • Skill baru pada JOTA
  • Penyesuaian Keseimbangan skill pada Shani Alvaro dan Luqueta
  • Mode Lone Wolf 1 v 1
  • Penyesuaian beberapa senjata

Free Fire Indonesia sepertinya akan menambahkan fitur-fitur lainnya, tetapi keberadaannya masih dirahasiakan. Yang jelas game FF dijanjikan akan lebih seru saat proses perbaikan server tersebut rampung.

“Dan masih banyak lagi keseruan lainnya yang akan hadir di Free Fire. Persiapkan diri kalian update patch terbaru esok hari, dan rasakan keseruannya update bisa kamu nikmati setelah maintenance selesai!” tulis @freefirebgid.

Meski Free Fire Indonesia belum menyampaikan kapan proses maintenance tersebut tuntas, diprediksi perbaikan ini memakan memakan waktu beberapa jam atau lebih lama.

Perkiraan tersebut berkaca dari proses perbaikan server sebelumnya yang memang reguler dilakukan Free Fire saat akan menambahkan patch baru.

Misalnya, saat maintenance server Free Fire pada 3 Juni 2020 yang berlangsung mulai pukul 10.00 WIB, selesai pada hari itu juga. Artinya, maintenance ini prosesnya hanya beberapa jam.

“Mohon bersabar ketika proses maintenance berlangsung hingga selesai agar proses update bisa dijalankan secara maksimal ya. Dimohon untuk tidak melakukan login hingga proses maintenance selesai ya Survivors!” tutup unggahan @freefirebgid.

Sementara itu, Garena, pengembang game Free Fire, belum lama ini kembali berbagi kode redeem FF gratis yang dapat diklaim Survivors melalui laman reward.ff.garena.com.

Yeay bagi-bagi redeem code gratis nih, yuk langsung redeem code sekarang di https://reward.ff.garena.com/id ya atau bisa di swipe up melalui Instagram Story @freefirebgid!” unggahan akun @freefirebgid pada Senin (2/8/2021).

Adapun kode redeem Free Fire tersebut, yakni FF9M2GF14CBF yang dapat ditukar dengan dua item gratis. Di sisi lain, Garena tidak menjelaskan alasan di balik berbagi kode redeem ini.


Baca juga artikel terkait MAINTENANCE FREE FIRE atau tulisan menarik lainnya Ibnu Azis
(tirto.id - Teknologi)

Penulis: Ibnu Azis
Penyelia: Yantina Debora
DarkLight