Semen Padang vs Persib Bandung, Robert Waspadai Motivasi Tuan Rumah

Oleh: Hendi Abdurahman - 28 Mei 2019
Pelatih Persib, Robert Alberts mewaspadai motivasi Semen Padang yang menginginkan kemenangan perdana di kandang sendiri.
tirto.id - Pelatih Persib, Robert Alberts mengingatkan anak asuhnya untuk tetap waspada terhadap kekuatan Semen Padang. Pelatih asal Belanda tersebut meyakini bahwa Kabau Sirah yang bermain perdana di kandang sendiri, mempunyai motivasi tinggi untuk meraih kemenangan.

Sebaliknya, laga yang akan dihelat pada Rabu (29/5/2019) di Stadion Haji Agus Salim ini merupakan pertandingan tandang pertama bagi Rene Mihelic dan kawan-kawan. Kendati demikian, Maung Bandung optimistis dapat memberikan perlawanan dan meraih poin penuh.

“Pertandingan yang sangat penting karena ini merupakan laga tandang pertama bagi kami. Sayang sekali, kami tidak bisa memainkan pertandingan pekan kedua [lawan TIRA Persikabo]. Untuk Semen Padang tentu ini menjadi pertandingan yang sangat penting karena bermain di kandang dan berusaha mendapatkan tiga poin pertamanya,” kata Robert Alberts.

Namun, melihat rekor dalam dua pertemuan terakhir saat laga dilangsungkan di Stadion Haji Agus Salim, Persib tak pernah meraih kemenangan. Rinciannya, sekali seri dan sekali kalah. Dua laga tersebut terjadi pada musim 2016 dan 2017.

Sementara itu, dari sisi pemain, gelandang Erwin Ramdani mengaku bahwa dirinya tidak mempermasalahkan andai melawan Semen Padang mesti duduk di bangku cadangan seperti pada laga pertama melawan Persipura. Menurutnya, semua keputusan menjadi hak pelatih.

Lebih lanjut, pemain yang musim lalu memperkuat PSMS Medan itu mengatakan bahwa yang terpenting adalah Persib mampu meraih kemenangan guna bersaing di papan atas.

“Tidak ada masalah. Semua kembali lagi untuk kebaikan Persib. Semua saya serahkan kepada pelatih [Robert Alberts] dan yang penting Persib bisa menang dalam setiap pertandingannya,” katanya.

Di klasemen sementara, Semen Padang berada di papan bawah lantaran baru membukukan satu poin dari dua pertandingan sedangkan Persib bercokol di peringkat tujuh berkat kemenangan atas Persipura pada pekan pertama.


Baca juga artikel terkait LIGA 1 2019 atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Fitra Firdaus