Prediksi Vidi vs Chelsea di Liga Europa: Misi Tiga Poin Tuan Rumah

Oleh: Beni Jo - 12 Desember 2018
Dibaca Normal 1 menit
Vidi diprediksi bermain habis-habisan untuk meraih kemenangan atas Chelsea demi tiket ke babak 32 besar Liga Europa.
tirto.id - Laga Liga Europa antara Vidi FC vs Chelsea akan digelar di Groupama Arena, Budapest, Jumat (14/12/2018) dini hari waktu Indonesia. Menjamu The Blues, bukan pekerjaan yang mudah bagi tuan rumah. Namun, Vidi FC dituntut untuk meraih tiga poin agar peluang lolos ke babak berikutnya terbuka lebar.

Klub asal Hungaria itu saat ini menghuni peringkat ketiga mengemas enam poin sama dengan BATE yang berada di posisi kedua, namun kalah head-to-head. Sementara Chelsea, menguasai puncak klasemen dan dipastikan sudah lolos ke babak 32 besar Liga Europa.

Berdasarkan data di atas, tuan rumah diprediksi akan tampil habis-habisan untuk meraih kemenangan dengan selisih gol sebanyak-banyaknya. Serangan harus dilancarkan oleh Vidi FC sejak menit awal agar peluang mereka untuk mencetak gol lebih banyak tercipta.

Modal awal sudah dikantongi anak asuh Marko Nikolic. Dukungan penuh suporter dipastikan akan memadati stadion. Ini menjadi faktor penting bagi tuan rumah untuk mampu mengalahkan Chelsea di kandang sendiri.

"Ada antrean panjang dan minat besar untuk pertandingan melawan Chelsea. Tiket sekarang dipastikan telah terjual habis," pernyataan resmi Vidi FC di laman resmi klub dikutip Rabu (12/12).

Meskipun Chelsea menjadi tim yang tidak terkalahkan di Grup L, pada laga pertama anak asuh Maurizio Sarri hanya mampu menang dengan skor tipis 1-0 atas Marko Scepovic dan kawan-kawan di Stamford Bridge. Ini menjadi pelajaran berharga bagi Vidi FC untuk bisa meraih poin penuh atas The Blues di kandang mereka.


Semua penggawa tuan rumah juga dipastikan siap menjalani laga, tanpa adanya pemain yang cedera. Vidi FC akan bermain dengan kekuatan terbaik lantaran mereka masih memiliki kesempatan untuk mendampingi Chelsea ke babak berikutnya.

Sementara itu tim tamu mempunyai rekor selalu menang dalam delapan pertandingan terakhir di Liga Europa. Musim 2018/2019, The Blues sudah melesakkan sepuluh gol dan hanya kebobolan satu kali, selalu menang, dan tanpa menelan kekalahan.

Maurizio Sarri diperkirakan memberikan kesempatan kepada pemain muda untuk turun sejak menit awal. Callum Hudson-Odoi dan Ethan Ampadu dapat diberi kepercayaan oleh pelatih asal Italia itu untuk tampil di Hungaria pada laga terakhir babak grup Liga Europa.

Satu-satunya pemain yang tidak bisa diturunkan hanyalah Mateo Kovacic, yang mengalami masalah pada akhir pekan kemarin dan terlalu berisiko untuk ambil bagian di laga kali ini.

Perkiraan Susunan Pemain

Vidi FC (4-3-2-1): Tomas Tujvel; Attila Fiola, Roland Juhasz, Paulo Vinicius, Stopira; Loic Nego, Anel Hadzic, Boban Nikolov; Georgi Milanov, Istvan Kovacs; Marko Scepovic.

Chelsea (4-3-3):
Kepa Arrizabalaga; Davide Zappacosta, Gary Cahill, Andreas Christensen, Emerson; Ruben Loftus-Cheek, Cesc Fabregas, Ross Barkley; Pedro, Olivier Giroud, Willian.

Rekor Head to Head (H2H)
04/10/2018 Chelsea vs Vidi FC 1-0 (Liga Europa)

Prediksi Pertandingan

Vidi yang membutuhkan kemenangan wajib menggempur pertahanan Chelsea sejak menit awal. Trio di lini depan kemungkinan akan diisi oleh Georgi Milanov, Istvan Kovacs, dan Marko Scepovic. Mereka akan mencoba mematahkan rekor 100 persen kemenangan Chelsea.

Sementara The Blues, diprediksi tidak akan melewatkan laga ini dengan mudah. Superioritas mereka di Eropa bisa dilanjutkan melalui kemenangan atas Vidi FC di kandang lawan. Masih ada nama Olivier Giroud maupun Alvaro Morata yang siap menambah daftar panjang korban Chelsea di benua biru.


Baca juga artikel terkait LIGA EROPA atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)

Reporter: Beni Jo
Penulis: Beni Jo
Editor: Ibnu Azis