Liga Spanyol

Prediksi Valencia vs Real Valladolid Liga Spanyol: Jauhi Zona Merah

Oleh: Beni Jo - 10 Januari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Pertandingan Liga Spanyol pekan ke-19 akan menghadirkan laga antara Valencia vs Real Valladolid pada Sabtu (12/1/2019) pukul 22.15 WIB di Stadion Mestalla. Berdasarkan prediksi, hasil laga ini akan mengarah pada satu poin untuk kedua tim.
tirto.id - Pertandingan Liga Spanyol pekan ke-19 antara Valencia vs Real Valladolid pada Sabtu (12/1/2019) pukul 22.15 WIB digelar di Stadion Mestalla. Laga antara tim di papan tengah ini diprediksi akan menampilkan permainan yang berimbang dari kedua klub.

Valencia saat ini menduduki peringkat ke-12 klasemen Liga Spanyol dengan raihan total 22 poin. Los Che hingga laga pekan ke-18 memenangkan 4 laga. Namun, raihan hasil serinya termasuk tertinggi di Liga Spanyol. Bersama Athletic Bilbao, keduanya sudah 10 kali menerima hasil imbang di La Liga 2018/2019.

Selain itu, tim asuhan dari pelatih Marcelino García Toral ini telah menelan empat kali kekalahan saat tampil di liga domestik. 22 poin bukan merupakan angka yang aman untuk bertengger di papan tengah. Karena, ada dua tim lainnya yang memiliki poin yang sama. Ditambah lagi, jarak dengan klub penghuni zona degradasi hanya terpaut tiga poin.

Pada laga terakhir di ajang Copa del Rey, Valencia kalah 2-1 atas tuan rumah Sporting Gijon. Marcelino mengungkapkan selama empat bulan kebelakang timnya mempunyai banyak kesempatan tetapi tidak mampu mewujudkannya. Namun, ia tetap akan mempertahankan sistem Valencia.

"Kami akan membangun kembali (tim) dan kami akan menang melawan Valladolid," ujar pria berusia 53 tahun itu dilansir dari situs resmi klub pada Kamis (10/1).

Maka, bermain di kandang sendiri dengan menghadapi Real Valladolid akan menjadi kesempatan emas untuk tuan rumah. Di lini depan, Los Che mempunyai duet striker yang bisa diandalkan: Rodrigo Moreno dan Santi Mina.

Rodrigo yang berusia 27 tahun mengoleksi dua gol dan tiga assist dalam 16 kali laga di Liga Spanyol. Sedangkan Santi Mina, yang masih berusia 23 tahun, menorehkan dua gol dalam 12 penampilannya.

Tim tamu Real Valladolid, hanya berjarak tiga strip di bawah dari Valencia. Los Pucelanos menduduki peringkat ke-15 dengan total 21 poin. Mereka mempunyai selisih satu poin saja dengan tuan rumah. Hingga penampilan ke-18 di Liga Spanyol, klub yang bermarkas di
Stadion Nuevo José Zorrilla itu sudah menang empat kali laga. Sementara hasil lainnya, enam kali imbang dan tujuh kali menelan kekalahan.

Pada dua pertemuan terakhir kedua tim, hasil imbang tercipta. Bermain di kandang Valladolid (6/4/2014), skor 0-0 menjadi catatan bagi kedua tim pada pertemuan paling akhir yang terjadi empat tahun silam. Laga sebelumnya, hasil antara Valencia vs Real Valladolid berakhir dengan imbang 2-2 (10/11/2013).




Perkiraan Susunan Pemain
Valencia (4-4-2):
Neto; Daniel Wass, Gabriel Paulista, Ezequiel Garay, Jose Gaya; Carlos Soler, Dani Parejo, Francis Coquelin, Goncalo Guedes; Rodrigo Moreno, Santi Mina

Real Valladolid (4-4-2): Jordi Masip; Javi Moyano, Kiko Olivas, Fernando Calero, Nacho; Antonito, Michel, Ruben Alcaraz, Toni Villa; Enes Unal, Oscar Plano

Prediksi Pertandingan
Valencia menghasilkan 9 dari total 16 golnya musim ini bdari situasi open play. Selain itu ada empat gol yang dihasilkan lewat set piece. Maka, diprediksi tuan rumah akan berusaha menciptakan golnya lewat open play namun juga bisa memanfaatkan dari peluang set piece yang ada.

Sedangkan tim tamu juga mencetak 10 gol dari open play dan lima golnya dari situasi set piece. Namun, Valladolid tercatat belum pernah mencetak gol dari counter attack.

Baca juga artikel terkait LIGA SPANYOL atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Beni Jo
Editor: Fitra Firdaus
Kontributor: Beni Jo