Prediksi Tottenham vs Burnley: Misi Spurs Kembali Menang

Oleh: Permadi Suntama - 6 Desember 2019
Dibaca Normal 1 menit
Laga Tottenham vs Burnley menjadi ajang pembuktian bagi Jose Mourinho untuk mengantarkan timnya kembali ke jalur kemenangan.
tirto.id - Tottenham Hotspur akan menjamu Burnley di Stadion Tottenham dalam lanjutan pekan ke-15 Liga Inggris, pada Sabtu (7/12/2019), pukul 22.00 WIB.

The Lillywhites yang baru menderita kekalahan perdana di bawah asuhan Jose Mourinho, bertekad untuk kembali ke jalur kemenangan.

Sejak ditangani Jose Mourinho, permainan Spurs mulai menunjukkan performa membaik sehingga kini berada di peringkat 8 klasemen Liga Inggris, dengan koleksi 20 poin. Mereka masih tertinggal 9 poin dari Chelsea di posisi 4, yang merupakan batas terakhir untuk lolos Liga Champions.

Setelah tumbang melawan Manchester United, gelandang Tottenham Hotspur, Dele Alli, menyebut timnya hanya kurang beruntung. Harry Kane dan kolega mampu menguasai jalannya pertandingan, kendati harus mengakui keunggulan The Red Devils di akhir laga.

Namun, Dele Alli, tak ingin timnya larut dalam kekalahan. Dele Alli bertekad untuk kembali meraih kemenangan, seperti yang mereka lakukan di 3 laga awal Spurs bersama Jose Mourinho.

"Ada beberapa pertandingan ketika kami memulainya dengan sangat baik, namun gagal meraih kemenangan. Tapi yang kami hadapi kemarin [Manchester United], merupakan tim papan atas. Kami harus melakukan yang lebih baik, untuk meraih kemenangan. Kami harus bangkit dan belajar dari pertandingan tersebut,” kata Dele Alli.

Sebaliknya, pemain belakang Burnley, James Tarkowski, meyakini timnya bakal mampu merepotkan The Lillywhites. Kemenangan atas Spurs musim lalu, menjadi salah satu yang mendasari keyakinan Tarkowski.

"Sebagian besar pertandingan melawan tim papan atas selalu berjalan sulit. Tapi, tidak ada alasan bagi kami untuk kalah begitu saja dari mereka. Tahun lalu kami berhasil mendapatkan kemenangan melawan Tottenham," kata James Tarkowski, seperti dikutip dari situs web resmi Burnley.

Presiksi Jalannya Pertandingan

Berdasarkan data statistik Whoscored, Tottenham rata-rata punya 12 peluang gol di setiap laga. Kekuatan utama mereka terletak pada serangan balik dan umpan terobosan yang kerap merepotkan pertahanan lawan.

Namun, lambannya lini belakang Tottenham dalam melakukan transisi dari menyerang ke bertahan, dan buruknya antisipasi yang dilakukan saat tim lawan melakukan tendangan dari luar kotak penalti, masih menjadi masalah yang harus dipecahkan Jose Mourinho.

Jika ingin meraih 3 poin, Tottenham harus mampu memperbaiki kelemahan tersebut. Sebab, Burnley memiliki pemain-pemain yang dapat melakukan ancaman dari luar kotak penalti secara baik.

Perkiraan Susunan Pemain

Tottenham Hotspur (4-2-3-1): Paulo Gazzaniga; Serge Aurier, Tobby Alderweireld, Davinson Sanchez, Jan Vertonghen; Tanguy Ndombele, Eric Dier; Giovani Lo Celso, Dele Alli, Son Heung-Min; Harry Kane.

Burnley (4-4-2): Nick Pope; Phil Bardsley, James Tarkowski, Ben Mee, Erik Pieters; Jeff Hendrick, Daniel Drinkwater, Jack Cork, Dwight McNeil; Ashley Barnes, Chris Wood.


Baca juga artikel terkait LIGA INGGRIS atau tulisan menarik lainnya Permadi Suntama
(tirto.id - )

Kontributor: Permadi Suntama
Penulis: Permadi Suntama
Editor: Addi M Idhom
DarkLight