Prediksi Dynamo Kyiv vs Bayern Munchen: Jadwal UCL Live TV 24 Nov

Oleh: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof - 22 November 2021
Dibaca Normal 3 menit
Berikut ini prediksi Dynamo Kyiv vs Bayern Munchen dalam Jadwal UCL live TV pada 24 November 2021, Rabu dini hari.
tirto.id - Prediksi Dynamo Kyiv vs Bayern Munchen dalam jadwal UCL live 24 November 2021 pekan ini lebih condong pada kemenangan tim tamu. Siaran langsung Dynamo Kyiv vs Munchen dapat ditonton via live streaming Vidio Premier pada Rabu, 24 November 2021, pukul 00.45 WIB.

Bayern Munchen tampil superior di Grup E Liga Champions 2021. Saat ini, Die Bayern memimpin tabel klasemen dengan 12 angka alias poin sempurna. Mereka mampu menyapu bersih 4 laga yang dilakoni dengan kemenangan.

Sebaliknya, Dynamo Kiev masih berupaya keluar dari dasar klasemen Grup E UCL. Mereka kini berada di peringkat 5, dengan hanya1 poin. Sudah melakoni 4 laga di Grup E, skuad arahan Mircea Lucescu belum pernah menang.

Karena itu, tim berjuluk Bilo-Syni tersebut perlu berupaya sekuat tenaga menahan dominasi Bayern Munchen di laga Rabu nanti.

Tidak bisa dimungkiri bahwa menghadapi tim raksasa Bayern Munchen bukan perkara mudah. Namun, setidaknya mereka bakal mendapat dukungan moral dari para fansnya di Stadion Olimpiade Kiev.

Prediksi Dynamo Kiev vs Bayern Munchen di Laga UCL Pekan Ini

Dilihat dari berbagai segi, Bayern Munchen jauh lebih diunggulkan ketimbang Dynamo Kiev. Die Bayern diisi oleh para pemain kelas dunia yang sudah tidak perlu diragukan lagi kemampuannya.

Superioritas Bayern bisa dilihat dari penampilan mereka saat putaran pertama fase grup UCL 2021. Hanya dalam 4 laga, Robert Lewandowski dan kolega berhasil membukukan total 17 gol. Artinya di setiap pertandingan, mereka mampu melesakkan minimal 4 gol.

Tak hanya itu, barisan pertahanan Munchen yang dikomando oleh Lucas Hernandez juga tampil solid. Mereka baru kebobolan 2 gol sejauh ini, jauh lebih sedikit dibanding tim lain di Grup E.

Untuk itu, para pemain tuan rumah Dynamo Kiev harus ekstra waspada menghadapi tim raksasa Jerman tersebut. Die Bayern berpotensi kuat menimbulkan banyak kegaduhan di barisan pertahanan mereka.


Skuad arahan Julian Nagelsmann kemungkinan besar akan kembali memainkan pola penguasaan bola di laga ini. Leon Goretza akan memimpin lini tengah untuk melancarkan serangan pada tim tuan rumah.

Laga nanti sekaligus bisa menjadi ajang pelampisan setelah dalam lanjutan jadwal Bundesliga pekan teranyar Die Bayern ditaklukkan oleh Augsburg 2-1.

Atas kekalahan tersebut, dapat disimpulkan bahwa tim sekelas Bayern Munchen juga punya kelemahan. Hal itu bisa saja dijadikan sebagai bahan analisis oleh kubu Dynamo Kiev.

Kiev diperkirakan memainkan pola strategi bertahan, sama seperti yang diterapkan Augsburg. Merapatkan barisan lini belakang sembari rajin melakukan intersep terbukti bisa membuat skuad Bayern frustasi.

Sepanjang laga Augsburg kontra Bayern, tercatat hanya 4 tembakan dari skuad Die Roten yang mampu mengarah ke gawang lawan, dari total 14 kali percobaan. Dari 4 tembakan itu, cuma 1 di antaranya yang berbuah gol.

Meski tampil bertahan, Kiev juga berkesempatan untuk melancarkan serangan balik. Pelatih Mircea Lucescu bisa mengandalkan 2 penyerang sayap gesit yang dimilikinya, yakni Carlos de Pena dan Viktor Tsygankov.

Prediksi Susunan Pemain Dynamo Kiev vs Bayern Munchen

Dynamo Kiev memiliki beberapa pemain yang cedera. Sekitar 5 pemain mereka dipastikan absen di laga melawan Bayern Munchen. Mereka adalah Ibrahim Kargbo, Artem Besedin, Denys Popov, Vladyslav Supriaga, dan Ruslan Neshcheret.

Bayern Munchen juga mengalami beberapa kendala di tubuh skuadnya. Niklas Sule dan Josip Stanisic sama-sama absen lantaran terkonfirmasi positif Covid-19. Bek tengah lainnya yang dipastikan absen adalah Dayot Upamecano yang sedang dalam masa skorsing.

Sementara itu, Joshua Kimmcih masih absen karena cedera yang dialaminya. Posisi lini tengah kemungkinan besar bakal diisi oleh Marcel Sabitzer atau Corentin Tolisso.

Berikut ini perkiraan susunan pemain Dynamo Kiev vs Bayern Munchen:

Dynamo Kiev (4-2-3-1): Heorhii Bushchan; Vitalii Mykolenko, Oleksandr Syrota, Illia Zabarnyi, Tomasz Kedziora; Serhiy Sydorchuk, Mykola Shaparenko; Viktor Tsyganko, Carlos de Pena, Vitaliy Buyalskiy; Denys Harmash | Pelatih: Mircea Lucescu.

Bayern Munchen (4-2-3-1): Manuel Neuer; Benjamin Pavard, Tanguy Nianzou, Lucas Hernandez, Alphonso Davies; Leon Goretzka, Marcel Sabitzer; Serge Gnabry, Thomas Muller, Leroy Sane; Robert Lewandowski | Pelatih: Julian Nagelsmann


Rekor Head to Head (H2H) Bayern Munchen vs Dynamo Kiev

Di pertemuan pertama September lalu, Bayern Munchen berhasil menaklukkan tim asal Ukraina dengan skor telak 5 gol tanpa balas. Kini, Kiev berpeluang membalas dendam kekalahan tersebut di leg kedua, meski tahu itu bakal sulit.

Sepanjang sejarah, kedua tim baru bertemu 3 kali. Ketiga pertandingan tersebut berlangsung di ajang UCL.

Skor Dynamo Kiev vs Munchen di 3 Laga Terakhir

30/09/2021, Bayern Munchen 5 - 0 Dynamo Kiev
22/03/2000, Dynamo Kiev 2 - 0 Bayern Munchen
07/12/1999, Bayern Munchen 2 - 1 Dynamo Kiev

Hasil 5 Laga Terakhir Dynamo Kiev

27/10/21, Illichivets' 1 - 2 Dynamo Kiev
30/10/21, Illichivets' 2 - 3 Dynamo Kiev
03/11/21, Dynamo Kiev 0 - 1 Barcelona
06/11/21, Dynamo Kiev 1 - 2 Vorskla
20/11/21, Chornomorets 1 - 6 Dynamo Kiev

Hasil 5 Laga Terakhir Bayern Munchen

28/10/21, Borussia M'gladbach 5 - 0 Bayern Munich
30/10/21, Union Berlin 2 - 5 Bayern Munich
03/11/21, Bayern Munich 5 - 2 Benfica
06/11/21, Bayern Munich 2 - 1 Freiburg
20/11/21, Augsburg 2 - 1 Bayern Munich

Live Streaming Dynamo Kiev vs Bayern Munchen

Pertandingan Dynamo Kiev vs Bayern Munchen dalam lanjutan matchday ke-5 UCL 2021/2022 dapat disaksikan melalui live streaming Vidio Premier, pada Rabu, 24 November 2021, mulai pukul 00.45 WIB.

Untuk mengakses tayangan Liga Champions 2021/2022 melalui Vidio Premier, para penggemar sepak bola dapat berlangganan dengan biaya Rp19.000 per minggu, Rp29.000 per bulan, atau Rp199.000 per tahun.

Dengan berlangganan Vidio Premier, Anda dapat menyaksikan seluruh pertandingan Liga Champion 2021/2022, serta laga pilihan dari Liga Eropa, Liga Italia, Liga Spanyol, Liga Perancis, serta kompetisi sepak bola lainnya.

LIVE STREAMING DI VIDIO PREMIER

Baca juga artikel terkait LIGA CHAMPIONS 2021 atau tulisan menarik lainnya Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
Penulis: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
Editor: Addi M Idhom
DarkLight