Prediksi Cyprus vs Belgia Pra Piala Eropa 2020, Caps ke-100 Hazard?

Oleh: Permadi Suntama - 24 Maret 2019
Dibaca Normal 1 menit
Prediksi Cyprus vs Belgia: Eden Hazard bakal tampil maksimal dalam laga ke-100 bersama Timnas Belgia.
tirto.id - Belgia akan melakoni matchday ke-2 babak kualifikasi Euro 2020, dengan bertandang ke Stadion GSP, Nicosia, pada Senin (25/3/2019), pukul 02.45 WIB. Laga tersebut akan menjadi penampilan ke-100 Eden Hazard, bersama Timnas Belgia jika diturunkan oleh pelatih Roberto Martinez.

Juru taktik asal Belgia itu pun memuji capaian Eden Hazard, dan menyebut melakukan 100 penampilan bersama Timnas Belgia di usia 28 tahun, bukanlah perkara mudah. Eden Hazard hanya kalah dari Axel witsel (101 penampilan) dan Jan Vertonghen (111 penampilan).

"Seratus pertandingan adalah angka yang mengesankan bagi seseorang berusia 28 [tahun]. Itu menunjukkan betapa luar biasanya Eden Hazard sebagai pesepakbola. Ini adalah contoh bagi semua orang dengan dedikasi dan komitmen [terhadap sepak bola]," kata Roberto Martinez, dikutip Goal.

Dalam lawatannya ke Nicosia, Belgia dipastikan tanpa bomber andalannya, yakni Romelu Lukaku, yang belum pulih dari cedera, sehingga diputuskan untuk tidak dibawa bersama rombongan timnas Belgia, yang bertandang ke Cyprus. Hal ini pun dikonfirmasi Timnas Belgia melalui akun Twitter, yang menyebut Lukaku absen pada laga nanti.


Sementara itu, tuan rumah yang berhasil meraih kemenangan 5-0 atas San Marino di laga perdana, akan mengalami banyak perubahan di laga kedua nanti. Hanya Pieros Sotiriou, pencetak 2 gol di laga kontra San Marino, kemungkinan akan absen karena mengalami cedera.

Pemain milik FC Copenhagen itu sebelumnya harus ditarik keluar lapangan oleh Ran Ben Shimon di menit ke-26, setelah mencetak 2 gol untuk Cyprus. Kehilangan pemain berusia 26 tahun tersebut, jelas memberi dampak besar bagi lini depan Cyprus, yang diprediksi tak akan bermain leluasa seperti saat menghadapi San Marino.

Perkiraan susunan pemain

Cyprus (4-2-3-1): Constantinos Panyi; Jason Demetriou, Giorgos Merkis, Kostas Leifis, Nikolas Ioannou; Kostakis Artymatas, Georgios Efrem; Fotis Papoulis, Grigoris Kastanos, Andreas Avraam; Nestoras Mytidis.

Belgia (3-4-3): Thibaut Courtouis; Toby Alderweireld, Dedryck Boyota, Jan Vertonghen; Timothy Castagne, Leander Dendoncker, Youri Tielemans, Thorgan Hazard; Dries Mertens, Michy Batshuayi,Eden Hazard.

Prediksi jalannya pertandingan

Cyprus yang berhasil meraih kemenangan besar di laga perdana, diprediksi akan bermain bertahan saat berjumpa tim paling kuat di Grup I, Belgia. Selain itu, kehilangan penyerang andalannya, Pieros Satiriou, yang diragukan tampil di laga kali ini, jelas mengurangi ketajaman lini depan Cyprus. Kendati demikian, dukungan puluhan ribu pendukung tuan rumah yang akan memadati Stadion GSP, akan menambah kekuatan Georgios Efrem dan rekan-rekan.

Sementara di kubu lawan, yang memiliki skuad lebih bagus, diprediksi akan mendominasi jalannya pertandingan. Kendati juga tak dapat diperkuat oleh bomber andalannya, yakni Romelu Lukaku, Belgia masih memiliki pelapis sepadan seperti Michy Batshuayi dan Dries Mertens, yang dapat dipasang sebagai ujung tombak.


Baca juga artikel terkait KUALIFIKASI PIALA EROPA 2020 atau tulisan menarik lainnya Permadi Suntama
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Permadi Suntama
Editor: Agung DH