Prabowo Akan Bertemu Ketum Golkar Airlangga Hartarto Sore Ini

Oleh: Bayu Septianto - 15 Oktober 2019
Prabowo sebelumnya telah bertemu dengan Megawati, Jokowi, Surya Paloh dan Cak Imin.
tirto.id - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto melanjutkan safari politiknya ke partai koalisi pendukung pemerintahan Joko Widodo. Kali ini Prabowo akan menemui Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Selasa (15/10/2019).

"Hari ini jam 16.00 saya mendampingi ketua umum menerima Pak Prabowo di DPP Golkar," kata Wakil Koorbid Pratama DPP Partai Golkar, Bambang Soesatyo alias Bamsoet di Kompleks Parlemen RI, Senayan, Jakarta.

Dalam pertemuan tersebut, Bamsoet bersama pengurus DPP Golkar lainnya akan mendampingi Airlangga menerima kehadiran Prabowo. Elit Golkar yang dijadwalkan menerima kehadiran Prabowo yakni Agus Gumiwang Kartasasmita, Azis Syamsudin, Zainudin Amali, dan Tb Ace Hasan Syadzily.

Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily mengatakan pertemuan itu adalah rangkaian dari silaturahmi Prabowo dengan pimpinan partai koalisi pendukung pemerintah.

Namun, Ace belum mengetahui apakah pertemuan nanti akan membahas kemungkinan Partai Gerindra merapat ke koalisi Jokowi.

"Saya belum tahu," ujar Ace saat dikonfirmasi.

Manuver politik Prabowo Subianto merapat ke koalisi Jokowi tampak sejak 24 Juli 2019 saat menemui Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarno Putri.

Kemudian pada 10 Oktober Prabowo menggelar pertemuan kedua kalinya dengan Presiden terpilih Joko Widodo, setelah pertemuan pertama di Stasiun Moda Raya Teradu (MRT) Lebak Bulus pada 13 Juli lalu.

Pada 13 Oktober Prbowo bertemu dengan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh. Namun keduanya mengklaim tidak ada pembicaraan terkait jatah menteri.

Terakhir, Prabowo menyambangi Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar alias Cak Imin di Kantor DPP PKB, Jalan Raden Saleh, Cikini, Jakarta Pusat, Senin (14/10/2019).


Baca juga artikel terkait KABINET JOKOWI-MARUF atau tulisan menarik lainnya Bayu Septianto
(tirto.id - Politik)

Reporter: Bayu Septianto
Penulis: Bayu Septianto
Editor: Gilang Ramadhan
DarkLight