Ponakan Prabowo Ditunjuk Jadi Jubir Pemenangan Pemilu Gerindra

Reporter: Irfan Amin, tirto.id - 26 Sep 2022 15:25 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Penunjukan Budi Djiwandono sebagai Jubir Pemenangan Pemilu Partai Gerindra bertujuan menggaet pemilih muda.
tirto.id - Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengumumkan nama baru Juru Bicara Pemenangan Pemilu 2024 yaitu Budi Satrio Djiwandono. Dasco menjelaskan bahwa Budi Djiwandono saat ini juga menjabat sebagai Wakil Ketua Umum Partai Gerindra.

Dasco mengatakan penentuan Budi Djiwandono berdasarkan diskusi internal rapat Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Gerindra.

"Rapat Badan Pemenangan Pemilu yang diadakan pada hari Jumat telah memutuskan salah satu Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Budi Djiwandono, untuk menjadi salah satu juru bicara dari Badan Pemenangan Pemilu Partai Gerindra," kata Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad dalam pesan singkat pada Senin (26/9/2022).

Budi sendiri masih tergolong kerabat dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Keduanya memiliki hubungan paman dan keponakan. Budi merupakan anak dari ekonom Soedrajad Djiwandono.

Karena usianya yang belia, Dasco menyebut pelantikan Budi memiliki misi khusus yaitu menggaet pemilih muda. Menurutnya pemilih muda harus harus dikenalkan dengan visi misi Partai Gerindra di pemilu 2024 oleh mereka yang berusia milenial.

"Di mana kekhususan dari juru bicara Mas Budi Djiwandono ini adalah menjangkau kalangan pemilih pemula, kalangan pemilih muda, agar mengerti visi dan misi perjuangan Pak Prabowo Subianto. Demikian hasil keputusan rapat yang diambil dengan suara bulat pada hari ini," terangnya.

Hingga saat ini Partai Gerindra telah memutuskan Prabowo Subianto sebagai capres tunggal di pemilu 2024. Selain dukungan dari internal partai, Prabowo juga diindikasikan mendapat dukungan dari Presiden Joko Widodo untuk maju menjadi capres.

Hal itu muncul saat Prabowo Subianto diberikan tugas oleh Presiden Joko Widodo untuk hadir pada pelaksanaan Muktamar ke-16 Persatuan Islam (Persis) dan Muktamar ke-13 Persatuan Islam Istri (Persistri).


Baca juga artikel terkait GERINDRA atau tulisan menarik lainnya Irfan Amin
(tirto.id - Politik)

Reporter: Irfan Amin
Penulis: Irfan Amin
Editor: Bayu Septianto

DarkLight