Polisi Bersiap Hadapi Massa di Asrama Brimob Petamburan

Oleh: Riyan Setiawan - 22 Mei 2019
Polisi tengah bersiaga menghadapi kerusuhan di Asrama Brimob Petamburan untuk mengantisipasi massa yang rusuh.
tirto.id - Sejumlah aparat kepolisian tengah bersiap di Jalan KS Tubun 3, Asrama Brimob Petamburan, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (22/5/2019) pukul 19.10 WIB malam.

Berdasarkan pantauan Tirto, sejumlah polisi tengah menyiapkan peralatan penghalau massa, seperti atribut tameng dan pentungan kayu.

Mereka tengah bersiaga sembari beristirahat sejenak dengan meminum kopi dan merokok. Sebagian polisi tengah duduk sambil mengobrol dan merebahkan badan.

Sebelumnya, Rabu (22/5/2019) pukul 03.00 dini hari, massa membakar asrama. Sepeda motor, mobil, dan ruangan asrama rusak dan dibakar massa.

Saat itu, asrama tak dijaga ketat oleh aparat kepolisian, karena pada saat yang sama polisi fokus membubarkan massa di sekitar Pasar Tanah Abang, Jalan Wahid Hasyim, dan Jalan MH Thamrin.

Mabes Polri mengidentifikasi, massa yang merusak fasilitas di Asrama Brimob KS Tubun, telah menyasar asrama terebut.

Penjagaan di sekitar Petamburan diperketat sejak asrama ini dibakar massa. Di sekitar flyover Petamburan, Rabu (22/5/2019) siang massa membakar ban, kayu, dan puing di sana.

Massa saat itu juga sempat menggunakan kembang api untuk menganggu helikopter yang mengambil air guna memadamkan api di sekitar sana.


Baca juga artikel terkait AKSI 22 MEI atau tulisan menarik lainnya Riyan Setiawan
(tirto.id - Hukum)

Reporter: Riyan Setiawan
Penulis: Riyan Setiawan
Editor: Zakki Amali