PKB Dorong Zaskia Gotik Didaulat Sebagai Duta Pancasila

Reporter: Alexander Haryanto - 7 April 2016
Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa di Majelis Permusyawaratan Rakyat, Abdul Kadir Karding mengatakan, pihaknya akan mendorong penyanyi dangdut Zaskia Gotik agar didaulat menjadi "Duta Pancasila" yang akan dilibatkan dalam sosialisasi Empat Pilar MPR.
tirto.id - Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), Abdul Kadir Karding mengatakan, pihaknya akan mendorong penyanyi dangdut Zaskia Gotik agar didaulat menjadi "Duta Pancasila" yang akan dilibatkan dalam sosialisasi Empat Pilar MPR.

Hal tersebut diungkapkan Karding usai melakukan diskusi yang bertajuk "Pancasila Hidup Kita", di Gedung Nusantara V, Jakarta, Kamis (7/4/2016). "Saya mendorong Zaskia menjadi Duta Pancasila dan ikut mengampanyekan soal Pancasila."

Menurut dia, permasalahan yang dialami Zaskia tidak bisa diselesaikan dengan hukum, namun perlu dilakukan melalui cara-cara yang lebih persuasif.

"Harus memaklumi dan memaafkan, kalau mau belajar bisa menjadi contoh yang baik apalagi sampai menjadi duta Pancasila," ujarnya.

Tidak hanya itu, Karding juga mengatakan masih banyak di antara elemen bangsa yang masih kurang memahami Empat Pilar. "Persoalan yang dihadapi Zaskia Gotik, menyadarkan kita bahwa masih banyak elemen bangsa yang kurang memahami Empat Pilar, terutama Pancasila," katanya.

Sementara itu, Zaskia mengatakan dirinya harus siap menjadi Duta Pancasila, sehingga harus lebih banyak belajar dan menambah ilmu tentang Empat Pilar MPR. "Ini menjadi tantangan dan saya ambil hikmahnya peristiwa lalu," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, penyanyi “Goyang Itik” itu diduga melakukan penghinaan terhadap lambang negara pada sebuah acara kuis di televisi, Selasa (15/3/2016) dengan menyebut tanggal Kemerdekaan RI pada 32 Agustus dan lambang sila kelima bebek “nungging”.

Oleh perbuatannya itu, petugas Polda Metro Jaya menyelidiki dugaan penghinaan terhadap lambang negara yang dilakukan penyanyi Zaskia Gotik berdasarkan laporan LSM Komunitas Pengawas Korupsi (KPK). (ANT)

Baca juga artikel terkait EMPAT PILAR MPR atau tulisan menarik lainnya
(tirto.id - )

Reporter: Alexander Haryanto

DarkLight