Liga Champions

Pembelaan Jose Mourinho Terhadap Ulahnya di Laga Juventus vs MU

Oleh: Beni Jo - 8 November 2018
Dibaca Normal 1 menit
Dalam laga Juventus vs Manchester United yang berakhir 1-2 (8/11/2018), Jose Mourinho kembali "berulah."
tirto.id - Dalam laga Juventus vs Manchester United di Allianz Stadium, Turin, Kamis (8/11/2018) dini hari yang berakhir 1-2 untuk kemenangan tim tamu, terjadi insiden menarik yang melibatkan Jose Mourinho. Setelah peluit panjang akhir laga dibunyikan wasit Ovidiu Hategan, pria berkebangsaan Portugal itu berjalan menuju tengah lapangan dan menunjukkan gestur mengejek suporter Si Nyonya Tua.

Pria yang juga mantan pelatih Real Madrid itu terlihat meletakkan tangan ke telinganya dengan raut muka kebanggaan atas kemenangan Setan Merah. Dia juga beberapa kali berputar haluan seolah mengejek para Juventini yang memadati seisi stadion.

Setelah melakukan selebrasinya tersebut, dua pemain Bianconeri yaitu Leonardo Bonucci dan Paulo Dybala mendatangi Mourinho dan terlihat terprovokasi oleh gestur Mou.

Menanggapi kelakuannya pada laga itu, pelatih yang pernah menangani Chelsea tersebut membuat pembelaan. The Spesial One mengaku dirinya diejek para Juventini sepanjang pertandingan selama 90 menit.

"Saya tidak menghina mereka. Saya baru saja membuat hal kecil. Saya menghormati Juventus, saya menghormati pemain mereka dan manajer mereka. Saya menghormati segalanya. Saya sangat bangga dengan anak-anak saya karena penampilannya sangat bagus," kata Mou pada ESPN yang dikutip Kamis (8/11).

Meski menang atas tuan rumah, Mou juga memuji dua pemain Bianconeri yang tampil sangat bagus pada pertandingan pekan keempat Liga Champions itu.

"Gol Cristiano Ronaldo sangat cantik dan Leonardo Bonucci yang membuat umpan cantik itu adalah seorang bek tengah. Mereka adalah tim fantastis dengan catatan luar biasa di kandang," tambah mantan pelatih Inter Milan yang berhasil meraih juara Liga Champions musim 2009/2010.


Sebelumnya, Mourinho juga terlibat dalam beberapa aksi kontroversi dalam beberapa pertandingan baik di Liga Inggris maupun Liga Champions.

Pada pertemuan pertama usai kekalahan Manchester United atas Juventus di Liga Champions Rabu (24/10/2018) lalu ia mengacungkan tiga jarinya sebagai respons terhadap ejekan fans Juventus.

Di akhir laga, beberapa Juventini yang berada di Old Trafford membalas dengan mengejek Mourinho dengan sorakan. Tanpa melihat ke arah fans, Jose Mourinho mengacungkan tiga jarinya, seolah mengingatkan para suporter Si Nyonya Tua bahwa ia pernah membungkam Juventus dengan memberikan treble winner bagi Inter Milan.

Dalam laga lain antara Chelsea vs Manchester United yang berakhir seri 2-2 pada Sabtu (20/10/2018), juga terjadi insiden perkelahian yang melibatkan pelatih The Red Devils tersebut. Perkelahian tersebut dipicu oleh luapan kegembiraan yang diekspresikan secara berlebihan oleh asisten pelatih Chelsea Marco Ianni di hadapan Mou atas terciptanya gol Ross Barkley pada menit ke-96 yang membuat kedudukan sama imbang 2-2 .


Baca juga artikel terkait LIGA CHAMPIONS atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Beni Jo
Editor: Herdanang Ahmad Fauzan