Hasil Liga Champions: Juventus vs Manchester United Skor Akhir 1-2

Oleh: Ibnu Azis - 8 November 2018
Dibaca Normal 1 menit
Juventus gagal menjaga keunggulan dan harus kebobolan dua gol dari Manchester United dalam tiga menit.
tirto.id - Setan Merah berhasil come back pada laga Juventus vs Manchester United, Kamis (8/11/2018) dini hari. Dalam pertandingan lanjutan Grup H Liga Champions 2018/2019 di Stadion Juventus tersebut, tim tamu berhasil membalikkan keadaan 1-2 pada menit ke-89 setelah tertinggal oleh gol Cristiano Ronaldo.

Bintang pujaan Old Trafford itu membawa Juventus unggul pada menit ke-65. Sepakan jarak dekat Ronaldo gagal dihalau De Gea, hasil umpan daerah Benucci. Bagi Ronaldo, gol tersebut merupakan yang pertama di kompetisi Eropa musim ini ke gawang mantan tim.

Sayangnya tuan rumah gagal menjaga keunggulan di saat-saat kritis. Pasalnya Setan Merah mampu mencetak dua gol dalam kurun waktu tiga menit pada penghujung babak kedua, melalui Juan Mata (86') dan gol bunuh diri Alex Sandro (89').

Gol Sandro tercipta dari hasil kemelut di depan gawang Wojciech Szczesny. Tanpa sengaja, Sandro justru meneruskan si kulit bundar ke gawang sendiri. Kedudukan 1-2 pun bertahan hingga empat menit waktu tambahan yang diberikan oleh wasit berakhir.

Hasil ini membayar tuntas kekalahan 0-1 MU pada pertemuan pertama di Old Trafford pada 24 Oktober lalu. Selain itu, raihan tiga angka menjaga peluang Setan Merah untuk melaju ke fase gugur.

Kendati kalah, posisi Juventus masih di puncak klasemen Grup H mengemas sembilan poin diikuti MU di peringkat kedua dengan tujuh poin. Valencia meskipun menang 3-1 dari Young Boys justru turun ke peringkat ketiga dengan lima poin. Sementara Yung Boys masih menjadi juru kunci dengan torehan satu poin.

Juventus akan melakoni laga matchday kelima melawan Valencia pada 28 November mendatang, sedangkan Manchester United menjamu Young Boys pada hari yang sama. Apabila Juventus dan Man Utd mampu mengatasi lawannya masing-masing, maka dipastikan dua tim tersebut akan menjadi wakil Grup H ke babak 16 besar.

Berikut ini susunan pemain kedua kesebelasan:

Juventus (4-3-2-1): Wojciech Szczesny; Mattia De Sciglio (Andrea Barzagli 83'), Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, Alex Sandro; Rodrigo Bentancur, Miralem Pjanic, Sami Khedira (Blaise Matuidi 61'); Juan Cuadrado (Mario Mandzukic 90+2'), Paulo Dybala; Cristiano Ronaldo.

Man United (4-3-3): David De Gea; Ashley Young, Chris Smalling, Victor Lindelof, Luke Shaw; Ander Herrera (Juan Mata 79'), Nemanja Matic, Paul Pogba; Jesse Lingard (Marcus Rashford 70'), Alexis Sanchez (Marouane Fellaini 79'), Anthony Martial.


Baca juga artikel terkait LIGA CHAMPIONS atau tulisan menarik lainnya Ibnu Azis
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Ibnu Azis
Editor: Ibnu Azis
DarkLight