Pelecehan Seksual di Transjakarta, Wagub Akan Beri Sanksi Sosial

Reporter: Riyan Setiawan, tirto.id - 28 Jul 2022 16:15 WIB
Pemprov DKI berjanji akan meningkatkan pengawasan di Transjakarta, salah satunya dengan penambahan CCTV untuk mencegah kekerasan seksual.
tirto.id -
Wakil Gubernur DKI, Riza Patria mengatakan akan memberikan sanksi sosial kepada pelaku pelecehan seksual di Transjakarta maupun moda transportasinya lainnya.

Hal tersebut menanggapi adanya pelecehan seksual yang terjadi di dalam bus transjakarta rute 3F jurusan Kalideres-Gelora Bung Karno (GBK).

Aksi tersebut terekam dalam video yang diunggah di akun Instagram @jakarta.terkini.

"Ini [Pelecehan Seksual di Transjakarta] perlu juga ada sanksi sosial ke depan," kata Riza di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Kamis (28/7/2022).

Ketua DPD Jakarta Partai Gerindra itu berjanji, akan meningkatkan pengawasan di Transjakarta setelah ditemukan kasus pelecehan seksual di moda transportasi tersebut.

"Nanti ke depan peraturan kami tingkatkan lagi dan di situ, ada CCTV," ucapnya.

Dia mengaku sangat prihatin atas kejadian tersebut. Padahal Transjakarta telah memisahkan antara tempat duduk antara laki-laki dan perempuan.

"Tentu kami prihatin masih ada saja yang disampaikan di jam-jam padat bus. Jadi mohon semua bisa lebih hati-hati," pungkasnya.


Baca juga artikel terkait KASUS KEKERASAN SEKSUAL atau tulisan menarik lainnya Riyan Setiawan
(tirto.id - Sosial Budaya)

Reporter: Riyan Setiawan
Penulis: Riyan Setiawan
Editor: Restu Diantina Putri

DarkLight