Paket Siap Online Diprediksi Bisa Bantu Ringankan Mitra Go-Jek

Oleh: Adi Briantika - 6 Juli 2018
Dibaca Normal 1 menit
Go-Jek akan meluncurkan paket 'Siap Online' untuk mengakomodasi kebutuhan paket data internet dan pulsa para mitra pengemudi.
tirto.id - Perusahaan teknologi penyedia jasa transportasi daring, Go-Jek akan meluncurkan paket 'Siap Online' untuk memajukan kesejahteraan mitra pengemudinya.

Salah satu upaya Go-Jek memajukan kesejahteraan pengemudi itu ialah bekerja sama dengan Telkomsel. Mereka coba mengakomodasi kebutuhan akses internet mitra pengemudi, karena lebih dari 80 persen dari mereka menghabiskan biaya pulsa di atas Rp150 ribu per bulan.

Paket ‘Siap Online’ adalah program yang digadang-gadang dapat meringankan pengeluaran pulsa pengemudi.

“Ini merupakan langkah awal kami membantu mitra memiliki pendapatan yang berkesinambungan,” kata Vice President Driver Community Go-Jek Jaka Wiradisuria, di Jakarta, Jumat (6/7/2018).

Dia mengklaim, paket itu dapat menghemat pengeluaran hingga 50 persen. Selain itu, berdasarkan data yang dimiliki Go-Jek, lanjut Jaka, 62 persen mitranya menggunakan paket data di atas 10 GB.

Kemudian, lewat paket ini mitra pengemudi bisa mendapatkan paket komunikasi seharga Rp75 ribu melalui akses khusus USSD Menu Browser (UMB). Jaka juga menyatakan kerja sama dua perusahaan ini berlangsung sejak 2016.

Sementara itu, Vice President Corporate Account Management Telkomsel Primadi K Putra menuturkan bahwa paket ‘Siap Online’ ini akan membantu mitra pengemudi memaksimalkan pendapatan dan mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Kenyamanan, tambah Primadi, pelanggan dalam menggunakan layanan Telkomsel juga didukung dengan tersebarnya 167 ribu Base Transceiver Station (BTS) di seluruh wilayah negeri ini, dengan 70 persen di antaranya merupakan BTS 3G/4G.

Vice President Corporate Account Management Telkomsel, Primadi K. Putra, menyatakan kerja sama mereka dengan Go-Jek sudah terjalin sejak 2016 lalu, yang terbaru ini merupakan evaluasi mereka untuk memberikan dukungan kepada mitra pengemudi dalam hal berkomunikasi.

“Kami juga berkomitmen untuk memberikan lingkup jaringan terbaik,” kata Primadi seperti dilansir Antara.

Setiap pengemudi hanya boleh menggunakan satu nomor Telkomsel untuk mendapatkan akses membeli paket ini. Go-Jek dan Telkomsel membuat daftar putih, white list, untuk memastikan paket data ini sampai ke para pengemudi.

Berdasarkan data Go-Jek, terdapat 800.000 mitra pengemudi yang terdaftar menggunakan nomor Telkomsel, 400.000 merupakan pengemudi aktif.

Saat ini, sekitar 100.000 pengemudi aktif dengan nomor Telkomsel yang mendapatkan paket internet khusus tersebut.


Baca juga artikel terkait GOJEK atau tulisan menarik lainnya Adi Briantika
(tirto.id - Sosial Budaya)

Reporter: Adi Briantika
Penulis: Adi Briantika
Editor: Yandri Daniel Damaledo