OPPO A5 Varian 64GB Meluncur di India dengan Harga Rp2,6 Juta

Oleh: Ditya Pandu Akhmadi - 8 April 2019
Dibaca Normal 1 menit
Spesifikasi OPPO A5 terkait penyimpanan internal kini tersedia dalam kapasitas lapang 64GB.
tirto.id - OPPO India menawarkan varian 64GB untuk smartphone A5 pada pekan lalu. Sebelumnya, perangkat ini hanya menawarkan varian 32GB, yang diperkenalkan pada Juli 2018 silam.

Melansir GSM Arena, Senin (8/4/2019), OPPO A5 64GB di sana dijual dengan harga 12.990 rupee atau sekitar Rp 2,6 juta (kurs Rp204). Perangkat ini sudah tersedia di e-commerce terkemuka di India.

Smartphone kelas menengah OPPO A5 mengandalkan layar sentuh berukuran 6,2 inci resolusi HD+ tipe IPS, serta dilindungi oleh kaca anti-gores dari Corning Gorilla Glass 3. Saat diperkenalkan, OPPO A5 masih menjalankan sistem operasi Android 8.1 Oreo dengan antarmuka Color OS 5.1.

OPPO membekali A5 dengan kamera belakang ganda, masing-masing 13MP didukung fitur PDAF serta LED flash dan 2MP yang berfungsi sebagai depth sensor.

Kamera depan OPPO A5 berkekuatan 8MP diperkuat fitur AI yang menggunakan bukaan lensa f/2.0. Baik kamera depan maupun belakang OPPO A5 juga dilengkapi fitur portrait atau bokeh.

Ponsel ini telah dilengkapi fitur keamanan face unlock dan juga sensor sidik jari di sisi belakang ponsel.

Kinerja OPPO A5 terbilang bersaing di kelasnya berkat sokongan chipset Qualcomm Snapdragon 450 berkonsep octa-core 1,8GHz. Dapur pacu ini dipadukan memori RAM sebesar 4GB. Kemampuan ponsel ini untuk bermain game cukup baik di kelas menengah berkat kartu grafis Adreno 506.

Kendati penyimpanan internalnya lapang, OPPO A5 masih dibekali slot microSD hingga maksimal 256GB. Untuk mendukung aktivitas pengguna sehari penuh, OPPO A5 tertanam baterai berkapasitas besar di kelasnya, yakni 4.230mAh. Sayangnya, ponsel ini belum dilengkapi fitur fast charge.

OPPO A5 sendiri tidak diluncurkan di Indonesia lantaran yang hadir adalah saudaranya, yaitu seri A5s yang mengusung spesifikasi sedikit berbeda.

Mengenai A5s, smartphone ini diluncurkan OPPO di Tanah Air pada bulan Maret lalu dengan harga Rp1.999.000.

Perangkat kelas mid-range yang merupakan suksesor dari seri populer A3s ini hadir dengan membawa keunggulan utama kamera belakang ganda 13MP + 2MP, layar waterdrop, sensor pemindai sidik jari cepat, dan kapasitas baterai sebesar 4.230mAh.

“OPPO A5s hadir untuk memenuhi kebutuhan anak muda akan smartphone yang tidak hanya stylish, namun juga memiliki daya tahan baterai yang lama agar dapat memenuhi kebutuhan mereka,” ujar Aryo Meidianto, Public Relations Manager OPPO Indonesia pada 25 Maret 2019.


Baca juga artikel terkait SMARTPHONE atau tulisan menarik lainnya Ditya Pandu Akhmadi
(tirto.id - Teknologi)


Penulis: Ditya Pandu Akhmadi
Editor: Ibnu Azis