Metallica Sumbang Rp 3,7 Miliar untuk Bantu Korban Kebakaran di AS

Oleh: Alexander Haryanto - 29 September 2020
Dibaca Normal 1 menit
Metallica lewat yayasannya All Within My Hands memberikan bantuan untuk mencegah kebakaran hutan.
tirto.id - Grup band Metallica telah menyumbangkan dana sebesar 250 ribu dolar AS (atau setara Rp3,729 miliar) untuk membantu upaya mencegah kebakaran hutan di California dan Pantai Barat AS.

Sumbangan itu datang melalui yayasan All Within My Hands milik Metallica, yang telah memberikan sejumlah besar dana untuk serangkaian tujuan kemanusiaan sejak diluncurkan pada tahun 2017.

“Kebakaran hutan telah menjadi patokan tahunan yang kejam dan tidak diinginkan di California, dan tahun ini kami telah melihat kebakaran tersebut secara tragis meluas ke seluruh pantai barat negara kami,” kata Metallica seperti dilansir NME, Selasa (29/9/2020).

“Ini adalah tahun keempat berturut-turut, sejak pembentukan yayasan, yang diaktifkan oleh All Within My Hands untuk mendukung bantuan kebakaran: komponen layanan lokal yang penting dari misi kami," lanjut mereka.

Tahun ini, Metallica akan mendonasikan dana sebesar 250 ribu dolar AS kepada lima organisasi di garis depan krisis lingkungan yang telah merambah kehidupan banyak orang.

Organisasi tersebut termasuk Dana Bantuan Kebakaran dari Yayasan Komunitas California, Dana Bantuan dan Pemulihan Kebakaran dari Yayasan Komunitas Oregon, Dana Penanggulangan Kebakaran dari Yayasan Komunitas Santa Cruz County, Dana Bantuan dan Pemulihan Kebakaran dari Yayasan Lembah Utara Komunitas, dan Yayasan Komunitas di Washington Pusat Utara. Dana Bantuan Kebakaran NCW.

Sementara itu, Metallica juga mengajak para penggemarnya untuk memberikan bantuan kepada korban kebakaran hutan di California dan Pantai Barat AS itu.

“Kami ingin mengajak Anda untuk bergabung dengan kami dalam mendukung mereka yang membutuhkan dan penanggap pertama kami dengan cara apa pun yang Anda bisa dengan menyumbangkan uang, makanan yang tahan lama, pakaian dan persediaan lainnya, atau dengan memberikan waktu Anda untuk menjadi sukarelawan atau menyediakan tempat tinggal sementara yang aman. Sedikit membantu.”

Donasi terbaru dari band datang setelah mereka memberikan bantuan sebesar 295 ribu dolar AS untuk mencegah virus corona pada Juli lalu. Ini mengikuti anggaran sebesar 350.000 dolar AS yang dijanjikan oleh yayasan untuk melawan penyakit pada bulan April. Selain itu, pada bulan Januari, band juga menyumbangkan 750 ribu dolar AS untuk upaya bantuan kebakaran hutan Australia.



Baca juga artikel terkait METALLICA atau tulisan menarik lainnya Alexander Haryanto
(tirto.id - Musik)

Penulis: Alexander Haryanto
Editor: Agung DH
DarkLight