Mengapa Drama Person Who Gives Happiness Layak untuk Ditonton?

Oleh: Maria Ulfa - 18 September 2019
Dibaca Normal 1 menit
Drama Korea terbaru Person Who Gives Happiness.
tirto.id - Serial drama Korea terbaru yang akan tayang di Trans TV berjudul Person Who Gives Happiness menjadi salah satu drama keluarga yang wajib ditonton oleh para pecinta drama.

Selain karena akting para pemerannya yang cukup menjanjikan, drama ini juga memiliki jalan cerita yang mampu mengaduk-aduk perasaan penonton.

Drama yang sebelumya tayang di MBC pada 2016 ini menceritakan tentang perjuangan ibu yang mencoba mempertahankan hak asuh anak angkatnya, yang direbut oleh ibu kandungnya.

Dalam paparan berikut ini, terdapat sejumah alasan mengapa drama Person Who Gives Happiness layak untuk ditonton para pecinta drama.

Pemerannya Peraih Penghargaan MBC Drama Awards

Para pemeran Person Who Gives Happiness telah menerima penghargaan dalam gelaran MBC Drama Awards 2017, yakni sebagai Female High Excellence Award for Serial Drama yang diraih oleh aktris Kim Mi Kyung dan Golden Acting Award for Serial Drama yang diraih oleh Song Ok Suk, demikian seperti dikutip Soompi.

Dalam drama ini, Kim Mi Kyung berperan sebagai Park Bok Ae dan Song Ok Suk sebagai Hong Se Ra. Meski mereka bukan berada pada jajaran pemeran utama, tetapi akting kedua aktris veteran tersebut telah mendapat pengakuan dan menjadi elemen penting dalam drama tersebut, sehingga akhirnya diganjar dengan penghargaan untuk kategori drama harian.

Cerita Seputar Keluarga yang Menarik

Drama ini menyajikan sejumlah konflik dan permasalahan di dalam keluarga yang mampu mengaduk-aduk emosi penontonya.

Person Who Gives Happiness akan menceritakan tentang Im Eun Hee (Lee Yoon Ji), seorang anak yatim piatu yang dibesarkan di panti asuhan. Saat masih kecil, Eun Hee terpisah dengan saudara perempuannya, Eun Ah.

Karena luka masa lalunya tersebut, saat dewasa, Im Eun Hee akhirnya mengadopsi seorang bayi laki-laki yang ia beri nama Im Ha Yoon (Jo Yeon Ho). Ha Yoon dibuang oleh orang tuanya, dan saat ini, Ha Yoon telah tumbuh menjadi aktor cilik yang terkenal.

Karena kariernya tersebut, tiba-tiba ibu kandung Ha Yoon, Kim Ja Kyung (Ha Yeon Joo) muncul dan berniat merebut hak asuh Ha Yoon dari Eun Hee.

Kim Ja Kyung merupakan aktris papan atas yang terkenal. Dulu, Kim Ja Kyung memang membuang Ha Yoon sebab ia tidak mau kehadiran Ha Yoon merusak kariernya yang baru ia bangun. Kini, karena Ha Yoon tumbuh menjadi aktor cilik terkenal, Kim Ja Kyung berniat merebut Ha Yoon dari Eun Hee.

Dengan melihat plot tersebut, penonton akan dibuat penasaran dengan bagaimana cara Im Eun Hee mempertahankan hak asuh anak angkatnya tersebut. Lantas apa yang akan terjadi pada Ha Yoon, apakah ia akan memilih untuk bersama ibu angkatnya, atau justru memilih tinggal bersama ibu kandungnya?

Tak hanya itu, Person Who Gives Happiness juga menyajikan sejumlah kisah lainnya, seperti pertemuan Im Eun Hee dengan pujaan hatinya, Lee Gun Woo (Son Seung Won).

Drama ini akan menayangkan episode perdananya mulai Jumat (20/9/2019) pukul 10.00 WIB di Trans TV dan akan mengisi slot penayangan Senin-Jumat dengan total 118 episode.


Baca juga artikel terkait DRAMA KOREA atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Film)

Kontributor: Maria Ulfa
Penulis: Maria Ulfa
Editor: Yantina Debora
DarkLight