Master of None Season 3 akan Hadir di Netflix

Oleh: Shanti Dwi Jayanti - 30 April 2021
Dibaca Normal 1 menit
Serial Master of None Season ke-3 akan kembali tayang di Netflix pada 23 Mei mendatang.
tirto.id - Setelah sempat 'hiatus' selama 4 tahun, serial Master of None akan kembali di Netflix. Season ke-3 dari serial pemenang penghargaan Emmy ini akan tayang perdana pada 23 Mei mendatang.

Serial yang dikreasikan oleh komedian Aziz Ansari dan Alan Yang ini dilaporkan tidak akan lagi menjadikan Dev sebagai karakter utama. Dilansir Deadline, season ke-3 akan berfokus pada karakter Denise (Lena Waithe) dan hubungannya dengan partnernya Alicia (Naomi Ackie).

Isu yang diangkat nantinya adalah tentang kisah cinta modern yang mengilustrasikan naik turunnya bahtera pernikahan, tentang kesuburan, dan lain-lain. Master of None sendiri terkenal mengangkat isu tak hanya cinta, namun juga gender, ras, minoritas, bahkan terkadang menyentil soal politik.

Serial komedi satir ini pertama kali tayang di tahun 2015 dan diikuti musim ke-2 pada tahun 2017. Master of None akhirnya tayang lagi di Netflix setelah 4 tahun berlalu.

Dalam rentang waktu tersebut, Ansari sempat dituduh melakukan pelecehan seksual dan ia menghilang dari perhatian publik sampai tahun 2019 saat ia merilis tayangan Right Now.

Sedangkan co-creator Alan Yang juga disibukkan dengan penulisan naskah dan penyutradraan film Netflix original Tiger Trail di 2020. Adapun aktris dan penulis naskah Lena Waithe sibuk dengan produksi dan akting untuk berbagai film dan show seperti Westworld dan Queen & Slim.

Dilaporkan ScreenRant, alih-alih berjudul Master of None Season 3, musim baru nanti akan diberi judul Master of None Presents Moments In Love. Dan jika sebelumnya ada 10 episode yang dirilis tiap musim, kali ini serial tersebut akan merilis 5 episode saja.

Master of None sendiri banyak meraih penghargaan dan nominasi di berbagai ajang. Serial ini dinobatkan jadi pemenang Emmy 2017 di kategori Outstanding Writing for a Comedy Series untuk episode Thanksgiving.

Aziz Ansari juga menyabet gelar Best Performance by an Actor in a Television Series - Musical or Comedy di ajang Golden Globes 2018. Di situs Rotten Tomatoes, Master of None mendapatkan skor 100 persen dari tomatometer dan 90 dari audience score. Sementra di situs IMDB, film tersebut mendapat skor 8,3 dari 10 poin berdasarkan 67.339 penilai.



Baca juga artikel terkait NETFLIX atau tulisan menarik lainnya Shanti Dwi Jayanti
(tirto.id - Film)

Kontributor: Shanti Dwi Jayanti
Penulis: Shanti Dwi Jayanti
Editor: Alexander Haryanto
DarkLight