Man of The Match Belgia vs Inggris: Eden Hazard

Oleh: Herdanang Ahmad Fauzan - 14 Juli 2018
Dibaca Normal 1 menit
Eden Hazard tampil sebagai man of the match laga Belgia vs Inggris versi FIFA.
tirto.id - Eden Hazard tampil sebagai man of the match pada laga Belgia vs Inggris dalam perebutan posisi ketiga Piala Dunia 2018 di Saint Petersburg Stadium, Sabtu (14/7/2018). Kepastian ini diumumkan secara resmi oleh FIFA.

Dalam laga ini, Hazard memang tampil sebagai sosok yang menonjol. Tampil 90 menit, pemain asal Chelsea itu menyumbang satu dari dua gol Belgia ke gawang Inggris.

Pada menit ke-82, usai menerima umpan terobosan De Bruyne, dari sektor kiri kotak penalti Hazard membidikkan bola ke tiang dekat. Pickford tak berkutik menghadang laju si kulit bundar dan terciptalah gol kedua Belgia yang sekaligus memastikan medali perunggu bagi Red Devils.


Bukan Sekedar Sumbang Gol

Tampilnya Hazard sebagai man of the match tak semata karena gol yang ia sumbang. Pasalnya, terlepas dari konteks gol tersebut, sang pemakai ban kapten memang tampil menjadi kreator ulung di sepanjang pertandingan.

Whoscored juga tak segan memberikan Hazard rating paling tertinggi di antara seluruh pemain yang ada. Nilai untuk sang winger menyentuh angka 8,5, unggul atas rekan setimnya--Kevin De Bruyne--yang mendapat rating 8,2.

Sepanjang pertandingan, Hazard total menciptakan 92 umpan. Dari angka tersebut, 87 di antaranya bahkan merupakan umpan tepat sasaran (berhasil). Ia juga melakukan tujuh kali dribel sukses dari 11 upaya yang dilakukan.

Dalam hal menembak, Hazard sendiri dua kali melakukan upaya. Satu di antaranya berujung gol, sementara satu lainnya dapat diblok pemain lawan.

Dengan gol ke gawang Inggris, Hazard total mencatatkan tiga gol dalam gelaran Piala Dunia 2018. Torehan ini didapatnya dalam total enam penampilan bersama Red Devils.

Baca juga artikel terkait PIALA DUNIA 2018 atau tulisan menarik lainnya Herdanang Ahmad Fauzan
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Herdanang Ahmad Fauzan
Editor: Herdanang Ahmad Fauzan
DarkLight