Malcolm Young, Gitaris dan Pendiri AC/DC Meninggal Dunia

Oleh: Abdul Aziz - 19 November 2017
Malcolm Young meninggal pada usia 64 akibat penyakit demensia yang dideritanya.
tirto.id - Pendiri sekaligus gitaris AC/DC, Malcolm Young meninggal dunia pada Sabtu (18/11/2017). Hal ini terkonfirmasi dalam pernyataan resmi yang dirilis pada laman acdc.com yang mengumumkan berpulangnya Malcolm.

“Hari ini dengan kesedihan yang mendalam bahwa AC/DC mengumumkan meninggalnya Malcolm Young,” demikian keterangan resmi AC/DC.

Malcolm Young meninggal pada usia 64 akibat penyakit demensia yang dideritanya. Seperti dikutip theguardian.com, pada Minggu (19/11/2017), tiga tahun lalu, band AC/DC ini sempat mengumumkan bahwa Malcolm Young sedang mengundurkan diri untuk menjalani perawatan akibat penyakit demensia yang dideritanya.

Namun, tak lama kemudian Malcolm Young pensiun secara permanen dan posisinya selama tur digantikan oleh keponakannya, Stevie. Pada tahun 1988, Stevie juga sempat mengganti pamannya dalam tur dunia saat promosi album “Blow Up Your Video.”

Eddie Van Halen dan Ozzy Osbourne termasuk di antara banyak ikon rock yang memberikan penghormatan kepada Malcolm Young. Van Halen mencuit di Twitternya atas kematian Malcolm Young “hari yang menyedihkan di rock and roll.”

Malcolm Young adalah temanku, jantung dan jiwa AC/DC,” kata Van Helen seperti dikutip Guardian. Ia menambahkan “Saya memiliki beberapa momen terbaik dalam hidup saya bersamanya di tur Eropa tahun 1984.”

Malcolm Young lahir di Glasgow pada tahun 1953, namun keluarganya beremigrasi ke Sydney, Australia, 10 tahun kemudian. Pada Sabtu kemarin, Malcolm Young telah pergi untuk selama-lamanya.

Baca juga artikel terkait ACDC atau tulisan menarik lainnya Abdul Aziz
(tirto.id - Sosial Budaya)

Reporter: Abdul Aziz
Penulis: Abdul Aziz
Editor: Abdul Aziz