Live Streaming RANS vs Persija: Jam Tayang Piala Presiden Malam Ini

Kontributor: Ahmad Yasin - 22 Jun 2022 19:00 WIB
Dibaca Normal 2 menit
Live streaming RANS vs Persija dalam jadwal Piala Presiden 2022 malam ini pukul 20.30 WIB.
tirto.id - Live streaming pertandingan RANS Nusantara FC vs Persija Jakarta di Stadion Segiri dalam lanjutan jadwal Piala Presiden 2022 tayang di aplikasi Vidio. Salah satu pertandingan Grup B itu juga bisa ditonton melalui siaran langsung Indosiar pada Rabu, 22 Juni 2022 dengan jam tayang 20.30 WIB.

Saat ini, RANS Nusantara FC menempati peringkat ketiga dan mengantongi dua poin saja. Klub berjuluk The Prestige Phoenix itu belum pernah menang di ajang turnamen pramusim Liga 1. RANS terpaut satu poin dari Borneo FC yang berada di atas mereka.

Lantaran hanya dua tim teratas yang berhak menggenggam tiket ke fase gugur, mau tidak mau RANS Nusantara membutuhkan tiga poin untuk memperbaiki posisinya. Dengan demikian, tim asuhan Rahmad Darmawan bisa menjaga asa di Piala Presiden sehingga memperpanjang persiapan tim sebelum kompetisi resmi bergulir.

Kondisi berbeda dialami Persija Jakarta. Macan Kemayoran saat ini berstatus sebagai juru kunci Grup B tanpa meraup poin sama sekali. Namun, Persija bukan tanpa motivasi. Mereka bertekad memberi perlawanan berarti terhadap RANS Nusantara.


Jadwal Piala Presiden Hari Ini: RANS Nusantara vs Persija Jakarta

Jelang menjajaki partai ketiga, RANS Nusantara diprediksi membuat perubahan untuk skuad yang disiapkan melawan Persija. Kepentingan untuk meninjau penampilan tiap pemain akan coba diakomodir dengan pemberlakuan rotasi.

Wacana akan rotasi diungkapkan oleh juru taktik The Prestige Phoenix, Rahmad Darmawan. Setidaknya, RANS Nusantara dapat memiliki gambaran akan kekuatan masing-masing penggawannya, terlebih untuk menyambut musim baru Liga 1 mendatang.

“Saya akan terus melakukan rotasi pemain karena berharap bisa melihat kemampuan optimal semua pemain di posisi masing-masing, dan ini penting untuk persiapan tim kami menuju Liga 1,” tutur pelatih yang akrab disapa RD itu.

Sebelum menunjukkan aksinya, RANS Nusantara baru saja mengumumkan Makan Konate sebagai pemain anyar mereka. Gelandang serang tersebut musim lalu memperkuat Persija, sebelum akhirnya hengkang seiring kedatangan Thomas Doll di kusi pelatih.

Untuk merintis persiapannya menghadapi RANS, Persija Jakarta berpotensi tetap akan menurunkan tim pelapisnya. Pasukan muda Macan Kemayoran menjadi satu-satunya opsi yang tersedia untuk dimainkan. Peningkatan jam terbang dan pematangan kemampuan pemain merupakan kebutuhan Persija selama gelaran Piala Presiden.

“Para pemain senior baru akan bergabung di Samarinda pada 24 Juni 2022 sehingga kami baru bisa mengoptimalkan tim senior minimal pada laga ketiga,” ungkap Ferdiansyah, asisten pelatih individual Persija.

Menjadi penghuni dasar klasemen sementara Grup B tidak begitu dipusingkan oleh Persija. Irfan Fikri dan kolega mengaku bakal berjuang secara ekstra, terutama setelah kehilangan poin di laga perdana Piala Presiden.

Evaluasi terhadap kekurangan tim sudah dilakukan kubu Macan Kemayoran. Fediansyah tinggal berharap para pemain dapat menerapkan materi latihan di atas lapangan.


Perkiraan Susunan Pemain RANS vs Persija Jakarta

Hadirnya Makan Konate dapat menambah opsi di lini tengah RANS. Kendati baru akan ditinjau mengenai kesiapannya turun sebagai starter, kemungkinan Konate bakal mengisi poisisi Bima Ragil.

Keberadaannya dapat menyokong trisula David Laly, Defri, dan Gonzales. Susunan pemain Pesija tidak jauh berbeda dengan laga sebelumnya. Macan Kemayoran masih akan mengandalkan talenta-talenta muda saat menghadapi RANS.

RANS Nusantara: Wawan Hendrawan; Ady Setiawan, Saddam Hi Tenang, Victor Sallinas, Edo Febriansyah; Arthur Bonai, Muhammad Fadilla Akbar, Bima Ragil; David Laly, Defri Rizki, Cristian Gonzales. Pelatih: Rahmad Darmawan

Persija Jakarta: Adre Arido Geovani; Fikri Irvanuddin, Daisuke Kobayashi, Candra Negara, Barnabas Sobor; Adrianus Dwiki Arya, Frengky Deaner Missa, Ginanjar Wahyu Ramadhani; Norito Hasiguchi, Ryohei Miyazaki, Muhammad Rafli Mursalim. Pelatih: Ferdiansyah


Rekor Head to Head (H2H) RANS vs Persija Jakarta

Kedua kubu tidak pernah bertemu dalam kompetisi apapun sebelumnya. Pertandingan kali ini menjadi pertemuan perdana RANS dan Persija. Kemenangan amat penting bagi masing-masing kesebelasan di turnamen Piala Presiden 2022.

Hasil 5 Pertandingan Terbaru RANS Nusantara

18-06-2022: RANS Nusantara vs Madura United 0-0

14-06-2022: Barito Putera vs RANS Nusantara 1-1

30-12-2021: RANS Nusantara vs Persis Solo 1-2

27-12-2021: RANS Nusantara vs PSIM Yogyakarta 3-0

22-12-2021: Sriwijaya vs RANS Nusantara 0-0

Hasil 5 Pertandingan Terbaru Persija Jakarta

18-06-2022: Persija Jakarta vs Barito Putera 0-2

05-06-2022: Persija Jakarta vs Sabah 1-2

31-03-2022: Persija Jakarta vs PSS Sleman 0-2

26-03-2022: Bhayangkara vs Persija Jakarta 1-1

21-03-2022: Persija Jakarta vs PSM Makassar 3-1


Live Streaming RANS vs Persija Piala Presiden 2022

Jika tidak ada perubahan jadwal, live streaming RANS vs Persija di Piala Presiden 2022 dapat diakses melalui Vidio.com dan siaran langsung Indosiar pada Rabu, 22 Juni 2022 dengan jam tayang 20.30 WIB.

Untuk menonton laga ini di Vidio, penggemar sepak bola dapat berlangganan paket Vidio Premier Platinum terlebih dahulu dengan sejumlah pilihan, antara lain paket 1 minggu (Rp19.000), paket 1 bulan (Rp29.000), dan paket 1 tahun (Rp199.000).

Live Streaming RANS vs Persija Jakarta – Indosiar

Live Streaming RANS vs Persija Jakarta – Vidio

* Jadwal dan stasiun televisi yang menayangkan Piala Presiden 2022 dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan pemegang hak siar.


Baca juga artikel terkait RANS VS PERSIJA atau tulisan menarik lainnya Ahmad Yasin
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Ahmad Yasin
Penulis: Ahmad Yasin
Editor: Alexander Haryanto

DarkLight