Live Streaming Hertha Berlin vs Borussia Dortmund 30 November 2019

Oleh: Wan Faizal - 30 November 2019
Dibaca Normal 1 menit
Live streaming Hertha Berlin vs Dortmund dalam lanjutan Liga Jerman 2019/2020 bisa diakses pada Sabtu (30/11) pukul 21.30 WIB via SuperSoccer TV.
tirto.id - Borussia Dortmund akan menjalani laga yang tak mudah ke kandang Hertha Berlin di Olimpiastadion, Sabtu (30/11/2019) pukul 21.30 WIB. Pertandingan Hertha Berlin vs Dortmund tersebut rencananya akan disiarkan secara langsung oleh SuperSoccer TV di tautan berikut ini.

Link Live Streaming Hertha Berlin vs Borussia Dortmund

Tuan rumah harus berjuang keras setiap kali berhadapan dengan tim ibu kota tersebut. Dari lima pertemuan terakhir, Dortmund meraup dua kemenangan, dua seri, dan sekali kalah. Secara khusus jika pertemuan terjadi di kandang Hertha, kedua tim masih sama kuat sejauh ini yakni satu kemenangan untuk masing-masing tim dan satu skor imbang.

Pertemuan paling lama antara dua tim terjadi pada 11 Maret 2017 lalu dan Dortmund kalah 2-1. Gol Salomon Kalou dan Marvin Plattenhardt membuat Dortmund terkapar saat itu. Sedangkan satu gol balasan tim tamu dikemas oleh Pierre-Emerick Aubameyang.

Dua laga berikutnya di Olimpiastadion berlangsung lebih bagus bagi Dortmund. Musim 2017-2018 Dortmund bisa membawa pulang satu angka. Gol awal dari Davie Selke bisa dibalas oleh Shinji Kagawa untuk menghasilkan skor imbang bagi kedua tim.


Lantas hasil yang lebih bagus didapat pasukan Lucien Favre di musim lalu. Meski sempat tertinggal dua kali oleh gol Kalou, namun dua kali pula Dortmund bisa menyamakan skor lewat Thomas Delaney dan Dan Axel Zagadou. Gol Marco Reus di masa injury time babak kedua memastikan kemenangan bagi tim tamu saat itu.

Kesempatan bagi Dortmund untuk mengulang kemenangan musim lalu terbuka lebar. Hertha sedang dalam performa yang buruk. Pada lima pertandingan terakhirnya di Liga Jerman, sama sekali tak ada kemenangan yang bisa didapat. Empat kekalahan dan satu hasil imbang mewarnai perjalanan Hertha.

Hasil imbang terjadi pada 19 Oktober lalu saat mereka bertandang ke markas Werder Bremen. Kemudian, empat kekalahan beruntun diderita atas Hoffenheim, Union Berlin di laga derby, RB Leipzig, dan terakhir dari Augsburg dengan skor 4-0.

Sedangkan Dortmund sedikit lebih baik. Dari lima laga terakhirnya di Bundesliga, Reus dan kolega meraup dua kemenangan atas Borussia Monchengladbach dan Wolfsburg. Kemudian dua imbang atas Schalke dan Paderborn serta satu kekalahan dari Bayern Munchen.

Hanya saja tim ini juga tidak jauh dari masalah. Dortmund tanpa kemenangan dalam tiga laga terakhir, termasuk kekalahan dari Barcelona di Liga Champions tengah pekan lalu.

Baca juga artikel terkait LIGA JERMAN atau tulisan menarik lainnya Wan Faizal
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Wan Faizal
Penulis: Wan Faizal
Editor: Hendi Abdurahman
DarkLight