Live Inggris vs Belgia Perebutan Juara Ketiga Piala Dunia 2018

Oleh: Agung DH - 14 Juli 2018
Laga Inggris vs Belgia bisa disimak melalui live report di Tirto.id
tirto.id - Duel Inggris vs Belgia dalam perebutan juara ketiga Piala Dunia 2018 akan terjadi pada malam ini, Sabtu (14/7/2018) di Stadion St Petersburg Rusia. Laga bisa disimak melalui live report mulai pukul 21.00 WIB.

Inggris dan Belgia setelah patah hati gagal ke final, kini harus bersiap untuk memperebutkan posisi ketiga di Piala Dunia tahun ini. Walaupun dinilai kurang bergengsi, kedua tim tetap bakal mengincar posisi ketiga ini sebab kedua tim belum pernah meraihnya.

Inggris memang pernah meraih gelar juara ketika berstatus sebagai tuan rumah Piala Dunia 1966, tapi setelah itu Tiga Singa kembali melempem. Mereka membuka asa lagi pada Piala Dunia 1990, namun langkah mereka dihentikan Italia di perebutan juara ketiga. Setelah itu, Inggris selalu gagal ke semifinal Piala Dunia.

Pelatih Inggris Gareth Southgate sudah memberikan pernyataan bahwa timnya tak menyepelekan pertandingan nanti. Ia memastikan timnya tetap tampil mati-matian sebelum pulang.

"Kami ingin menyelesaikan turnamen dengan baik. Kami telah menetapkan standar bagaimana kami bekerja dan bagaimana kami bermain. Kami memiliki motivasi tinggi untuk tampil. Kami memiliki kesempatan untuk memenangkan medali di Piala Dunia, yang hanya satu tim Inggris lainnya yang pernah dilakukan," kata Southgate.

Bagi Belgia pertandingan nanti juga akan membuka kesempatan untuk menciptakan prestasi terbaik di Piala Dunia. Prestasi terbaik Belgia diraih saat Piala Dunia 1986 di Meksiko, di mana mereka finis di posisi keempat.

Pelatih Belgia Roberto Martinez yakin timnya siap bermain maksimal di laga kali ini untuk menebus kekecewaan saat kalah tipis 1-0 dari Prancis di semifinal lalu. Ia memastikan ingin memberikan prestasi terbaik bagi Belgia. "Mereka ingin menjadi tim Belgia terbaik yang pernah ada dan siap tampil," kata Martinez.

Duel seru Inggris vs Belgia ini dapat disimak melalui live report dari Tirto.id mulai pukul 21.00 WIB:




Baca juga artikel terkait PIALA DUNIA 2018 atau tulisan menarik lainnya Agung DH
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Agung DH
Editor: Agung DH