Link Resmi Pengumuman Hasil Seleksi Jalur Mandiri UNM 2018

Oleh: Yulaika Ramadhani - 1 Agustus 2018
"Pengumuman seleksi mandiri UNM dapat diakses melalui laman http://pengumuman.unm.ac.id."
tirto.id - Hasil seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Jalur Mandiri Tahun 2018 Universitas Negeri Makassar (UNM) akan diumumkan di laman resminya, yaitu http://pengumuman.unm.ac.id.

"Pengumuman seleksi mandiri UNM dapat diakses melalui laman http://pengumuman.unm.ac.id pada 1 Agustus 2018 jam 18.00 WITA," sebagaimana dikutip dari laman resmi UNM.

Sementara itu, diinformasikan juga pendaftar yang dinyatakan lulus akan dikenakan biaya pendidikan yang disebut Uang Kuliah Tunggal (UKT) yang besarnya sesuai dengan program studi masing-masing.

Berdasarkan ketentuan di http://pmbm.unm.ac.id, ujian tertulis berupa Tes Kemampuan dan Potensi Akademik (TKPA) seleksi mandiri telah dilaksanakan pada tanggal 24 Juli 2018.

Sementara itu, ujian Keterampilan yang diperuntukkan bagi peserta yang memilih program studi pada fakultas teknik, olahraga dan seni telah dilaksanakan pada fakultas prodi pilihan masing-masing pada tanggal 25 juli 2018.

Untuk wawancara dan proses verifikasi jalur prestasi juga telah berlangsung pada tanggal 25 juli 2018.

UNM sendiri telah membuka pendaftaran mahasiswa baru Tahun Akademik 2018/2019 melalui jalur Mandiri dengan dua jalur yaitu Jalur Tes (Tes Potensi Akademik) dan Jalur Prestasi (Prestasi Hafidz Al Quran min 15 Juz atau Prestasi Juara Nasional/Internasional).


Baca juga artikel terkait UNM atau tulisan menarik lainnya Yulaika Ramadhani
(tirto.id - Pendidikan)


Penulis: Yulaika Ramadhani
Editor: Yulaika Ramadhani