Leslie Odom Jr Bergabung dalam Film Knives Out 2

Oleh: Dede Mudopar - 19 Mei 2021
Dibaca Normal 1 menit
Leslie Odom Jr bergabung dalam film Knives Out 2, film thriller sekuel dari Knives Out.
tirto.id - Setelah Daniel Craig dan Dave Bautista dipastikan akan membintangi sekuel kedua dari film thriller Knives Out, kini bintang Hamilton dan One Night In Miami, Leslie Odom Jr resmi bergabung menyusul mereka.

Sebagaimana dilansir dari Variety, Odom bergabung bersama aktor dan aktris lain seperti Kathryn Hahn, Janelle Monáe, dan Edward Norton dalam cerita pembunuhan yang bertabur bintang itu.

Rian Johnson sebagai sutradara akan mencoba kembali kesuksesannya dari Knives Out pertama yang dirilis pada 2019 yang telah meraup keuntungan sebesar 311 juta dolar AS dari pemutarannya secara global serta meraih nominasi Oscar untuk kategori penulisan Skenario Asli Terbaik.

Sedangkan dalam ajang Golden Globe Awards 2020, film yang diproduksi oleh Media Rights Capital dan didistribusikan oleh Lionsgate itu berhasil masuk dalam tiga nominasi yaitu nominasi Musical or Comedy, Best Actor untuk Craig, dan Best Actress untuk de Armas.

Tahun lalu, Leslie Odom tampil dalam film One Night in Miami… di bawah arahan sutradara Regina King.

Perannya sebagai Sam Cooke dalam film tersebut membawa namanya masuk dalam nominasi Oscar 2021 kategori Actor in a Supporting Role.

Sebelumnya dia juga cukup apik bermain dalam Hamilton yang dirilis pada 2020 di bawah arahan Thomas Kail.

Pada Maret lalu, Netflix telah membuat kesepakatan untuk membeli hak dalam pembuatan dua sekuel film Knives Out dengan menggelontorkan dana sebesar 450 juta dolar AS untuk pembelian dua sekuel ini.

Pelelangan ini melibatkan dua layanan streaming Apple dan Amazon dan akhirnya kesepakatan jatuh ke tangan Netflix.

Dalam sekuel selanjutnya itu, film Knives Out akan kembali menghadirkan kerja sama apik antara sutradara Rian Johnson dengan Daniel Craig yang berperan sebagai detektif flamboyan Benoit Blanc.

Proses syutingnya sendiri akan dimulai pada 28 Juni mendatang yang bertempat di Yunani.

Knives Out yang pertama bercerita misteri tewasnya penulis kaya raya Harlan Thrombey pada ulang tahunnya yang ke-85. Salah satu anggota keluarga yang hadir dalam acara tersebut dicurigai sebagai pembunuh Harlan.

Kemudian hadirlah detektif Benoit Blanc untuk memecahkan misteri pembunuhan tersebut. Tokoh Harlan Thrombey diperankan oleh mendiang Christopher Plummer.

Film Knives Out 2 merupakan film keenam yang disutradarai oleh Rian Johnson. Sebelum menggarap Knives Out, Johnson sukses menyutradarai film Star Wars: Episode VIII - The Last Jedi pada 2017.

Selain itu, namanya juga dikenal dalam penyutradaraan film Looper yang dibintangi oleh Joseph Gordon-Levitt, Bruce Willis dan Emily Blunt yang dirilis pada 2012.


Baca juga artikel terkait KNIVES OUT 2 atau tulisan menarik lainnya Dede Mudopar
(tirto.id - Film)

Penulis: Dede Mudopar
Editor: Dhita Koesno
DarkLight