Lagu "Gogobebe" MAMAMOO Puncaki Tangga Lagu Korea Selatan

Oleh: Maria Ulfa - 15 Maret 2019
Dibaca Normal 1 menit
Lagu "gogobebe" MAMAMOO berhasil puncaki sejumlah tangga lagu Korea Selatan
tirto.id - MAMAMOO puncaki tangga lagu mayoritas Korea Selatan dengan single utama mereka “gogobebe” dari mini album ke-9 mereka bertajuk White Wind yang dirilis pada Kamis (14/3/2019) kemarin.

Sampai hari ini, Jumat (15/3/2019) pukul 16.30 KST, atau pukul 14.30 WIB, lagu "Gogobebe" telah menempati peringkat yang tinggi secara real time di beberapa tangga lagu, yaitu peringkat pertama di Genie, Mnet, Bugs, Soribada dan menjadi peringkat kedua di Melon, dan Naver Music, demikian seperti dilansir Intiz.net.

Girl group yang digawangi oleh Solar, Hwasa, Wheein, dan Moon Byul ini juga menunjukkan kekuatan mereka di ketujuh lagu dalam mini album White Wind tersebut, yang terbukti dengan pencapaian mereka dalam tangga lagu.

Dengan demikian, MAMAMOO telah mencetak rekor dengan serangkaian 10 lagu berturut-turut yang seluruhnya meraih kesuksesan yang luar biasa, dimulai dengan lagu debut "Mr. Ambiguous", diikuti dengan "Piano Man", "Um Oh Ah Yeh", "You're the best", "Decalcomanie", "Yes I Am", "Starry Night", "Egotistic", "Wind Flower" hingga "gogobebe", demikian seperti dilansir Newsen.

Tidak hanya itu, album ini juga membawa makna spesial karena menandai akhir dari proyek "Four Seasons, Four Colors" yang telah dilaksanakan selama setahun belakangan, yakni sejak 2018 lalu. Yaitu dimulai dengan album Yellow Flower (Maret 2018), kemudian Red Moon (Juli 2018), dan Blue'S (November 2018).

MAMAMOO juga mendapat banyak respons positif dari para pendengar setelah mereka membangun identitas unik grupnya melalui konsep warna khas untuk setiap anggotanya.

Lagu "gogobebe" sendiri memiliki melodi adiktif dan dengan konsep music video (MV) yang penuh warna yang berhasil meninggalkan kesan mendalam di hati para pendengarnya.

MV “gogobebe” sendiri yang diunggah di akun YouTube 1TheK dan akun resmi MAMAMOO secara kumulatif telah ditonton lebih dari 4 juta penayangan dalam waktu 23 jam sejak dirilis pada Kamis (14/3/2019), pukul 18.00 KST, atau pukul 16.00 WIB.

Sebagai sebuah lagu yang mengeskpresikan energi MAMAMOO yang menyegarkan dan juga ceria, "gogobebe" berisi daya tarik lirik yang berisi dengan pesan untuk selalu melangkah maju dan tidak terikat dalam permasalahan cinta dan hal lainnya yang ada di masa lalu.

Sementara, MAMAMOO telah menampilkan panggung comeback mereka dengan lagu baru "gogobebe" di M!Countdown (Mnet) pada Kamis (14/3/2019) kemarin dan Jumat (15/3/2019) mereka akan promosi dalam program acara Music Bank (KBS2).


Baca juga artikel terkait K-POP atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Musik)


Penulis: Maria Ulfa
Editor: Yulaika Ramadhani