Daftar Idol Group yang Comeback Maret, BLACKPINK Hingga MAMAMOO

Oleh: Maria Ulfa - 1 Maret 2019
Dibaca Normal 2 menit
Daftar idol group yang akan melangsungkan comeback pada Maret 2019
tirto.id - Sejumlah idol group mengumumkan akan comeback pada bulan Maret 2019, mulai dari rookie seperti Stary Kids, hingga girl grup seperti BLACKPINK dan Epik High.

Berikut daftar idol group yang akan melangsungkan comeback pada Maret 2019:

BLACKPINK

Pada Februari 2019, YG Entertainment mengumumkan rencana BLACKPINK yang akan comeback pada bulan ini dengan merilis mini album.

Hal tersebut diungkapkan Yang Hyun Suk, pemimpin YG Entertainment melalui wawancara ekslusif di laman YG Life.

“Lagu baru BLACKPINK dijadwalkan akan dirilis pada pertengahan atau akhir Maret. Berbentuk mini album dengan beberapa lagu baru,” ujar Yang Hyun Suk.

Lagu baru BLACKPINK untuk comeback kali ini kembali diciptakan oleh Teddy, pemimpin agensi The Black Label, salah satu anak perusahaan YG Entertainment.

MAMAMOO

MAMAMOO akan melangsungkan comeback dengan merilis album baru pada bulan ini, tepatnya 14 Maret mendatang.

Informasi tersebut dikonfirmasi langsung oleh RBW Entertainment, agensi yang menaungi MAMAMOO, Kamis (28/2/2019).

“Album ini adalah seri terakhir dari proyek 'Four Seasons, Four Colours'. Kami telah mempersiapkan dengan segenap hati untuk meningkatkan kesempurnaan album. Selain itu, setelah promosi album, MAMAMOO akan mengadakan konser berjudul 'F/W' pada bulan April,” pernyataan RBW Entertainment kepada laman Mydaily.

Pada waktu hampir bersamaan, akun Twitter MAMAMOO mengunggah teaser poster misterius mengenai album barunya itu yang menampilkan angka "9966" dan tersemat tanggal comeback mereka, 14 Maret 2019.


EPIK HIGH

Hip-hop grup, Epik High yang beranggotakan Tablo, Mithra Jin, san DJ Tukutz telah mengumumkan akan merilis album bertajuk Sleepless in pada 11 Maret 2019 mendatang.

Hal tersebut dikonfirmasi langsung oleh Tablo melalui akun Twitter pada 11 Februari 2019 lalu. “Album baru Epik High, 11 Maret, pukul 6 PM KST,” cuit Tablo.

Album ini merupakan yang pertama sejak mereka merilis album We’ve Done Something Wonderful pada Oktober 2017 lalu, dan menjadi yang pertama sejak mereka meninggalkan YG Entertainment pada Oktober 2018.

Untuk comeback kali ini, Epik High menggaet Suga BTS dan solois Yuna untuk melakukan kolaborasi. Sementara, di saat bersamaan, Epik High juga baru saja menandatangani kontrak dengan agensi di Amerika Serikat yakni WME (William Morris Endeavor) dan mengumumkan tur di Amerika Utara.

STRAY KIDS

JYP Entertainment mengkonfirmasi bahwa Stray Kids akan melangsungkan comeback mereka pada Maret 2019.

Hal tersebut diumumkan oleh JYP Entertainment pada hari ini, Selasa (19/2/2019) lalu.

“Stray Kids sedang mempersiapkan diri untuk comeback pada Maret,” ujar perwakilan JYP Entertainment, seperti dilansir Newsen.

“Mereka telah selesai syuting video musik, dan kami akan mengumumkan tentang tanggal pastinya nanti,” tambahnya.

Comeback mereka pada bulan Maret 2019 ini cukup spesial, mengingat mereka juga akan merayakan anniversary grup yang pertama sejak debut pada Maret 2018 lalu.

Grup ini terdiri dari sembilan anggota yakni Bang Chan, Woojin, Lee Know, Chang Bin, Hyunjin, Han, Felix, Seungmin dan I.N.

NU’EST

Nu’est, salah satu boy group asuhan Pledis Entertainment ini akan comeback pada Maret 2019 dengan merilis lagu baru. Hal tersebut dikonfirmasi Pledis pada Senin (18/2/2019) lalu.

“Nu'est berencana merilis lagu digital baru pada bulan Maret. Jika kami memutuskan untuk merilis album, kami akan membuat pengumuman resmi nanti,” ujar perwakilan Pledis, seperti dilansir JTBC Plus.

Comeback ini merupakan yang pertama kalinya dengan anggota lengkap sejak Minhyun, salah satu member Nu’est kembali setelah selesai beraktivitas bersama Wanna One pada Januari 2019.

KARD

Pada Rabu (27/2/2019) lalu, DSP Media mengumumkan bahwa group KARD akan melangsungkan comeback dengan merilis album baru pada akhir Maret 2019.

“KARD akan merilis album baru di akhir Maret. Jadwal mereka untuk syuting video musik sepertinya akan dilakukan di minggu ini,” ujar perwakilan DSP Media, seperti dilansir Hankookilbu.

Ini adalah comeback pertama mereka setelah merilis mini album ketiga bertajuk Ride on the Wind pada Juli 2018 lalu.

KARD sebelumnya mendapatkan perhatian global untuk lagu mereka "Hola Hola," "Oh NaNa," "Don’t Forget," "You In Me," "Rumor," dan "Ride on the Wind."

MOMOLAND

MOMOLAND akan melangsungkan comeback pada pertengahan Maret 2019 mendatang, hal ini dikonfirmasi langsung oleh agensi mereka MLD Entertainment pada 12 Februari 2019 lalu.

“MOMOLAND saat ini sedang mempersiapkan album baru dengan tujuan membuat comeback pada pertengahan Maret. Tanggal untuk comeback mereka belum ditentukan,” ujar perwakilan MLD Entertainment, seperti dilansir Newsen.

MOMOLAND melakukan debut mereka pada tahun 2016 sebagai grup dengan sembilan anggota melalui program survival. Meskipun pada awalnya mereka tidak menarik perhatian publik, akan tetapi popularitas mereka melejit berkat lagu “BBoom BBoom”, lagu utama dari mini album mereka Great!

GWSN

GWSN akan melangsungkan comeback pertama sejak debut mereka pada Maret 2019 mendatang. Hal ini diumumkan oleh Kiwi Media Group pada 11 Februari lalu.

“GWSN akan membuat comeback dengan album kedua mereka pada bulan Maret,” ujar perwakilan Kiwi Media Group, seperti dilansir Sport World.

GWSN debut pada September 2018 lalu dengan judul lagu "Puzzle Moon" dari album mereka The Park in the Night Part One.

“Setelah mengakhiri promosi untuk album debut mereka, GWSN telah bekerja keras untuk mempersiapkan album baru mereka, yang akan menampilkan musik dan penampilan mereka yang lebih baik. Mereka akan bertemu penggemar dengan tampilan baru, jadi kami meminta minat dan dukungan kalian,” pungkas Kiwi Media Group.

DIA

Menurut keterangan dari MBK Entertainment pada 20 Februari 2019 lalu, DIA akan melangsungkan comeback pada 28 Maret 2019 mendatang dengan merilis album baru.

"DIA akan bekerja sama dengan Shinsadong Tiger lagi, yang bertanggung jawab untuk lagu debut mereka “Somehow” dan “WooWoo”, lagu yang membuat DIA menang dalam pertunjukan musik pertama mereka. Mereka saat ini sedang dalam tahap akhir dari persiapan comeback mereka,” ujar perwakilan MBK Entertainment, seperti dilansir Newsen.

DIA telah menunjukkan bakat mereka sebagai penyanyi dan penulis lagu dengan menciptakan lagu mereka sendiri di album mereka sebelumnya.


Baca juga artikel terkait K-POP atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Musik)


Penulis: Maria Ulfa
Editor: Yulaika Ramadhani