KLB Gerindra akan Kukuhkan Prabowo Jadi Ketua Umum Lagi

Oleh: Haris Prabowo - 7 Agustus 2020
Kongres Luar Biasa (KLB) Gerindra akan mengukuhkan kembali Prabowo Subianto menjadi Ketua Umum sekaligus Ketua Dewan Pembina.
tirto.id - Partai Gerindra berencana akan menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) di tengah pandemi COVID-19. Sekretaris Jendral Partai Gerindra, Ahmad Muzani, mengatakan bahwa KLB harus dilakukan tahun ini sesuai dengan amanat AD/ART partai yang mewajibkan diselenggarakannya kongres di 2020.

Kata Muzani, KLB mendatang akan diselenggarakan secara virtual dan fisik, pada Sabtu (8/8/2020) besok.

"Bagi peserta yang hadir secara fisik, diwajibkan melakukan swab test, dan menaati protokol kesehatan demi kelancaran, keselamatan dan keamanan para peserta kongres," kata Muzani kepada wartawan, kemarin (6/8/2020).

Muzani mengatakan KLB besok akan membahas laporan pertanggungjawaban Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra yang akan disampaikan langsung oleh Prabowo Subianto, selaku Ketua Umum Partai Gerindra.

Tak hanya itu, agenda lainnya dalam KLB besok adalah pelantikan kembali Prabowo Subianto menjadi Ketua Umum sekaligus Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra.

"Pengukuhan ini merupakan hasil dari Rapimnas, bahwa 34 DPD Partai Gerindra meminta kesediaan Prabowo Subianto untuk memimpin Partai Gerindra lima tahun ke depan," kata Muzani.


Baca juga artikel terkait GERINDRA atau tulisan menarik lainnya Haris Prabowo
(tirto.id - Politik)

Reporter: Haris Prabowo
Penulis: Haris Prabowo
Editor: Reja Hidayat
DarkLight