Dapat Dukungan dari Gerindra, Gibran: Terima Kasih Pak Prabowo

Oleh: Bayu Septianto - 3 Agustus 2020
Dibaca Normal 1 menit
Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto resmi memberikan surat rekomendasi kepada bakal calon pasangan Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa pada Pilwalkot Surakarta.
tirto.id - Partai Gerindra resmi mengusung pasangan Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa pada Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Surakarta 2020. Dukungan ini dibuktikan melalui penyerahan surat rekomendasi yang ditandatangani oleh Ketua Dewan Pembina sekaligus Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto langsung kepada Gibran-Teguh di Kantor DPD Partai Gerindra Jawa Tengah, Semarang, Senin (3/8/2020).

Gibran pun menyampaikan terima kasih kepada Prabowo Subianto yang sudah mengamanahkan rekomendasi kepada dirinya bersama pasangannya Teguh Prakosa.

"Saya sampaikan terima kasih terutama kepada Ketua Umum Gerindra Pak Prabowo Subianto atas dukungannya," kata Gibran dikutip dari Antara, Senin (3/8/2020).

Gibran mengatakan segera melakukan koordinasi dan komunikasi yang intensif dengan DPC Partai Gerindra Kota Surakarta. Ia pun meyakini dukungan Partai Gerindra ini semakin menambah kekuatan politik dalam bertarung di Pilkada.

"Dengan turunnya rekomendasi ini akan menjadi tambahan kekuatam untuk bisa memenangi pillada. Saya melihat kerja sama ini adalah untuk kepentingan warga Solo dan juga untuk kemajuan," kata Gibran.

Gibran bersama Teguh Prakosa diketahui merupakan pasangan yang diusung PDI Perjuangan untuk maju pada Pilkada Surakarta. Anak sulung Presiden Joko Widodo ini resmi mendapatkan restu dari DPP PDIP yang diketuai Megawati Soekarnoputri.

Selain Gibran-Teguh, DPD Gerindra Jawa Tengah juga memberikan dukungan kepada sembilan bakal pasangan calon kepala daerah yang akan maju di Pilkada Serentak akhir tahun ini di Provinsi Jawa Tengah.

Sembilan pasangan calon kepala daerah itu adalah Joko Santosa-Wiwaha Aji Santosa (Pilkada Sukoharjo), Arif Sugiyanto-Ristawati Purwaningsih (Pilkada Kebumen), Agustinus Susanto-Rahmad Kabuli Jarwinto (Pilkada Purworejo), dan Bintang Narsasi-Gunawan Wibisono (Pilkada Kabupaten Semarang).

Berikutnya, Hartanto-Joko Purnomo (Pilkada Wonogiri), One Krisnata-Muhammad Fajri (Pilkada Klaten), Hendrar Prihadi-Hevearita Gunaryanti Rahayu (Pilkada Kota Semarang), Sri Sumarni-Bambang Pujiyanto (Pilkada Grobogan), dan Umi Kulsum-Agus Sugiyanto (Pilkada Blora).

Ketua DPD Partai Gerindra Jateng Abdul Wachid meminta para calon peserta pilkada yang memperoleh rekomendasi agar terus meningkatkan solidaitas dengan partai koalisi dan partai pendukung di semua tingkatan serta berupaya keras meningkatkan polularitas dan elektabilitas dengan terjun ke tengah masyarakat langsung.

"Siapkan dan laksanakan program-program yang berorientasi kepada masyarakat kecil dan kurang mampu, menjalin komunikasi yang harmonis antarpasangan calon dengan partai pengusung, tim pemenangan, dan sukarelawan sehingga bisa memenangi pilkada," kata Abdul Wachid.

Partai Gerindra menargetkan dapat memenangi 50 persen dari 21 pilkada yang digelar di Jateng pada tanggal 9 Desember 2020.

"Kami berharap jika nantinya bapak dan ibu mendapat amanah menjadi kepala daerah tolong realisasikan program-program dan janji kampanye yang telah dirumuskan. Kami siap bantu bapak dan ibu semua untuk kepentingan daerah," ujarnya.



Baca juga artikel terkait PILWALKOT SOLO 2020 atau tulisan menarik lainnya Bayu Septianto
(tirto.id - Politik)

Sumber: Antara
Penulis: Bayu Septianto
Editor: Bayu Septianto
DarkLight