Menuju konten utama

Kesan dan Pesan untuk Kakak Pendamping MPLS yang Singkat & Lucu

Berikut ini sejumlah contoh kesan dan pesan untuk kakak pendamping MPLS yang singkat dan bisa dijadikan referensi.

Kesan dan Pesan untuk Kakak Pendamping MPLS yang Singkat & Lucu
Sejumlah siswa-siswi baru mengikuti upacara di SMAN 2 Bekasi di Jawa Barat, Senin (13/7/2020). Menurut pihak sekolah sebanyak 48 siswa baru dari 384 peserta didik baru menjadi perwakilan mengikuti upacara bendera, yang merupakan rangkaian kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) selama tiga hari. ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah/hp.

tirto.id - Siswa baru yang mengikuti MPLS biasanya diminta membuat surat yang isinya kesan dan pesan mengikuti acara MPLS kepada kakak pendamping MPLS. Berikut ini sejumlah contoh kesan dan pesan untuk kakak pendamping MPLS yang singkat dan bisa dijadikan referensi.

MPLS adalah Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah. Ini adalah periode orientasi siswa baru terhadap lingkungan sekolah baru dan berbagai elemennya.

Periode MPLS ini biasanya dimulai pada awal tahun ajaran baru. Tahun ajaran 2024/2025 ini, MPLS pada beberapa sekolah di Indonesia dimulai pada pertengahan Juli, sekitar 15 Juli 2024 hingga 17 Juli 2024.

Pada masa orientasi ini, para siswa baru akan didampingi oleh panitia MPLS yang biasanya terdiri dari para kakak kelas pendamping MPLS juga para guru. Para kakak pendamping MPLS ini akan membantu para siswa baru mengikuti seluruh proses MPLS dengan baik.

Selain itu, para kakak pendamping ini akan membantu menangani berbagai permasalahan yang dihadapi para siswa baru yang berhubungan dengan periode MPLS.

Kumpulan Kesan dan Pesan untuk Kakak Pendamping MPLS

Ilustrasi Topi MPLS

Ilustrasi Topi MPLS. Foto/ANTARA/Ahmadi

Setelah seluruh rangkaian kegiatan MPLS selesai dilaksanakan, para siswa baru ini biasanya diminta untuk memberikan kesan dan pesan kepada kakak pendamping MPLS.

Tujuan dari kesan dan pesan ini adalah memberikan evaluasi, sekaligus apresiasi dan ungkapan terimakasih kepada kakak pendamping MPLS atas seluruh bantuan dan dampingannya selama kegiatan MPLS berlangsung.

Berikut ini kumpulan kesan dan pesan untuk kakak pendamping MPLS yang bisa dijadikan inspirasi:

1. Kesan: Terima kasih untuk kakak pendamping MPLS menemani saya selama penyelenggaraan MPLS ini. Seluruh kegiatannya sangat menyenangkan dan bermanfaat bagi siswa baru sebelum terjun ke dunia sekolah. Semoga kedepannya saya dan kawan-kawan baru lainnya tetap kompak selalu.

Pesan: Jangan lupakan keseruan dan persaudaraan kita yang sudah terjalin selama masa MPLS ini!

2. Kesan: Dari pertemuan kita di MPLS ini, saya belajar banyak hal. Terima kasih kepada kakak pendamping MPLS yang sudah sangat sabar menghadapi para siswa baru.

Pesan: Jangan pernah patah arang kalau usahamu yang sekarang gagal. Kegagalan adalah bukti bahwa kamu masih diberi waktu oleh Tuhan untuk belajar.

3. Kesan: Kegiatan MPLS ini membuat hati hangat, saya seperti berada di tengah saudara dan orang-orang baik yang selalu memperhatikan saya.

Pesan: Semoga kedepannya, penyelenggaraan MPLS bisa lebih baik lagi, dan tidak ada lagi kendala-kendala teknis yang kemarin sempat muncul.

4. Kesan: Selama mengikuti MPLS beberapa hari ini saya merasa senang, gembira, sekaligus bangga. Terima kasih kakak pendamping MPLS atas waktu-waktu yang menyenangkan bersama.

Pesan: Saya harap kakak pendamping MPLS lebih sabar dalam menghadapi siswa baru, terutama para siswa yang belum benar-benar memperhatikan aturan MPLS.

5. Kesan: Selama menjalani MPLS, saya terkesan dengan kinerja para guru pembina yang berkolaborasi dengan kakak- kakak pendamping MPLS. Anda-Anda sekalian adalah inspirasi saya.

Pesan: Semoga semua kakak pendamping OSIS tidak kapok berkawan dengan saya dan kawan-kawan baru lainnya.

6. Kesan: Saya merasa termotivasi untuk mencapai kesuksesan akademik dan non-akademik setelah mengikuti MPLS, terutama melihat berbagai prestasi yang sudah ditorehkan oleh para kakak pendamping MPLS.

Pesan: Kakak pendamping MPLS saya harap lebih hangat dan ramah saat menyambut siswa baru, agar siswa baru merasa diterima di lingkungan sekolah baru.

7. Kesan: Saya terkesan dengan energi dan komitmen yang diberikan oleh kakak-kakak pendamping MPLS dalam seluruh penyelenggaraan kegiatan MPLS.

Pesan: Semoga, kakak pendamping MPLS tetap mau memberikan bimbingan kepada siswa baru untuk menjelajahi fasilitas sekolah, seperti perpustakaan, laboratorium, dan area olahraga.

8. Kesan: Berkat ketekunan kakak pendamping MPLS, saya lebih memahami peran sebagai siswa dan bagaimana dapat berpartisipasi dalam kehidupan sekolah.

Pesan: Saya harap, kakak pendamping MPLS lebih jelas dan terperinci tentang jadwal, kegiatan, aturan, dan prosedur yang berlaku di sekolah.

9. Kesan: MPLS dan kakak pendamping MPLS yang lucu dan ramah, membuat saya lebih aktif, lebih berani, serta lebih ingin berpartisipasi dalam setiap kegiatannya.

Pesan: Perlu ada inovasi dalam menyampaikan materi MPLS agar siswa tidak mengantuk dan tetap fokus.

10. Kesan: MPLS menambah pengetahuan saya tentang sekolah dan membuat saya mampu mengembangkan diri. Selain itu, kakak pendamping MPLS yang baik juga membuat saya lebih bersemangat belajar.

Pesan: Semoga kedepannya, waktu pelaksanaan setiap kegiatan MPLS lebih terjadwal, dan tidak ada kegiatan yang molor.

11. Kesan: Menurut saya, kegiatan MPLS ini sangat seru dan menarik. Semua kakak pendamping MPLS sabar dan baik. Salut untuk semua panitia MPLS.

Pesan: Kegiatan MPLS di sekolah ini perlu dibuat berbagai variasi, agar siswa baru lebih semangat dan tidak bosan mendengarkan materi.

12. Kesan: Selama mengikuti MPLS ini, saya merasa sangat senang karena bisa berkenalan dengan teman baru, guru, serta kakak senior dan kakak pendamping MPLS yang telah mendampingi saya selama MPLS tahun ini.

Pesan: Semoga kegiatan MPLS di tahun-tahun yang akan datang bisa lebih kreatif dan penuh dengan kegiatan yang seru dan juga bermanfaat.

13. Kesan: Kakak pendamping MPLS telah menjawab berbagai rasa penasaran dan ingin tahu saya tentang lingkungan sekolah, fasilitas, guru, dan tata tertib sekolah.

Pesan: Saya harap, perkawanan yang sudah dijalani selama MPLS tidak bubar begitu saja, bahkan sampai kita semua lulus dari sekolah ini.

14. Kesan: Kakak pendamping MPLS telah mendorong saya untuk selalu bekerja sama, dan berbagi pengalaman dengan kawan-kawan sesama peserta didik baru.

Pesan: Saya harap kakak pendamping MPLS lebih suportif lagi kepada siswa baru yang ia dampingi.

15. Kesan: Saya mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang budaya sekolah, tradisi, dan nilai-nilai yang dijunjung tinggi dari para kakak pendamping MPLS.

Pesan: Kakak pendamping MPLS harus menyampaikan pesan motivasi dan inspirasi kepada peserta, agar peserta memiliki semangat dan motivasi yang tinggi untuk meraih kesuksesan di sekolah.

16. Kesan: Saya merasa termotivasi untuk belajar dan mengembangkan diri setelah mendapatkan inspirasi dari kakak pendamping MPLS.

Pesan: Ke depan MPLS sebaiknya lebih mendorong peserta untuk menghormati perbedaan, baik itu budaya, agama, atau latar belakang lainnya, dan membangun lingkungan yang inklusif.

17. Kesan: MPLS dan kakak pendamping MPLS membuat saya menjadi pribadi yang lebih berani bersuara.

Pesan: Saya harap MPLS lebih banyak memberi ruang kepada para siswa baru untuk menyampaikan pendapatnya.

18. Kesan: Kakak pendamping MPLS telah memperkenalkan saya dengan berbagai dunia baru yang belum pernah saya temui sebelumnya.

Pesan: Sebaiknya kakak pendamping MPLS bisa menyiapkan ice breaking atau kuis untuk tetap menjaga konsentrasi murid.

19. Kesan: Kakak pendamping MPLS telah membantu saya meningkatkan rasa percaya diri dalam kegiatan yang menantang.

Pesan: Kegiatan MPLS tahun depan, sebaiknya lebih banyak berisi kegiatan di luar kelas, agar siswa tidak bosan.

20. Kesan: Kakak pendamping MPLS banyak memberi saya tips dan masukan untuk menjadi siswa yang berprestasi di sekolah.

Pesan: Kakak pendamping MPLS sebaiknya lebih banyak memberikan informasi tentang layanan dan fasilitas pendukung di sekolah.

21. Kesan: Di awal perjalanan saya di sekolah, saya bersyukur bisa bertemu dengan kakak pendamping MPLS yang baik dan bisa memahami saya.

Pesan: MPLS sebaiknya juga mengajarkan kepada siswa baru tentang bagaimana mencintai alam lingkungan sekitar.

22. Kesan: Meskipun cukup melelahkan, kegiatan ini cukup menghangatkan hati karena adanya sambutan yang sangat meriah dari para kakak pendamping MPLS.

Pesan: Semoga acara MPLS di tahun depan bisa dilakukan dengan cara yang baru dan berbeda sehingga siswa labih antusias.

23. Kesan: Sekolah ini berisi kakak-kakak pendamping MPLS yang baik, cantik, ganteng, dan keren.

Pesan: Semoga MPLS lebih banyak mengajarkan program-program yang dapat meningkatkan skill para siswa baru.

24. Kesan: Para kakak pendamping MPLS di sekolah ini sangat menghargai keberagaman dan punya toleransi yang tinggi.

Pesan: Semoga MPLS bisa memberikan bimbingan kepada peserta dalam menjelajahi fasilitas sekolah, seperti perpustakaan, laboratorium, dan area olahraga.

25. Kesan: Kakak pendamping MPLS telah membuat saya lebih terbuka dan tidak takut untuk masuk sekolah.

Pesan: Saya harap, setelah kegiatan MPLS ini selesai, para kakak pendamping MPLS masih mau berteman dengan saya.

Baca juga artikel terkait MPLS 2024 atau tulisan lainnya dari Lucia Dianawuri

tirto.id - Edusains
Kontributor: Lucia Dianawuri
Penulis: Lucia Dianawuri
Editor: Yulaika Ramadhani