Kang Daniel Putuskan Rehat Sementara untuk Obati Panic Disorder

Oleh: Maria Ulfa - 4 Desember 2019
Dibaca Normal 1 menit
Kang Daniel sedang menjalani pengobatan depresi dan gangguan panik, sehingga promosi untuk lagu terbarunya “TOUCHIN” akan dihentikan.
tirto.id - Agensi Kang Daniel, KONNECT Entertainment mengungkapkan pada Rabu (4/12/2019) saat ini, Kang Daniel sedang menjalani pengobatan depresi dan gangguan panik, sehingga promosi untuk lagu terbarunya “TOUCHIN” akan dihentikan.

“Sejak awal tahun ini, Kang Daniel mendatangi rumah sakit karena kondisi kesehatannya yang memburuk yang disebabkan penurunan daya tahan tubuh. Melalui pemeriksaan secara menyeluruh, Kang Daniel didiagnosa menderita depresi dan gangguan panik,” ujar perwakilan KONNECT, seperti dikutip Soompi.

KONNECT juga menjelaskan, setelah didiagnosa menderita gangguan panik, saat ini, Kang Daniel secara teratur meminum obat-obatan dan juga menerima perawatan mental.

"Baru-baru ini, ia telah menunjukkan gejala gangguan kecemasan yang semakin parah. Oleh sebab itu, kami memutuskan bahwa istirahat yang cukup dan stabilitas merupakan prioritas utama untuk kesehatan dan keselamatan artis kami,” imbuh KONNCET.

Selain itu, Kang Daniel juga telah membatalkan jadwal syuting untuk acara musik Show Champion di MBC yang dijadwalkan pada Rabu (4/12/2019) pagi.

KONNECT juga menyatakan, kondisi Kang Daniel saat ini tidak memungkinkan untuk melakukan kegiatan seperti biasanya, sehingga aktivitas promosi untuk single baru "TOUCHIN'" sepertinya akan sulit dilakukan.

"Kami akan mengerahkan segala kekuatan kami dan mendukung pemulihan Kang Daniel. Keadaan ini kembali menyadarkan kami sebagai agensi untuk selalu melindungi artis kami. Selain itu, kami juga mohon untuk tidak berspekulasi dan menciptakan kesalahpahaman tentang kesehatan Kang Daniel serta rencana kegiatannya di masa depan,” sambung KONNECT.

Pada Selasa (3/12/2019), Kang Daniel mengunggah sebuah tulisan melalui laman fan cafe resminya yang berisi ungkapan perasaannya, dan hal tersebut membuat penggemarnya merasa khawatir.

“Aku lelah. Semua ini sangat amat melelahkan. Aku tidak tahu bagaimana semuanya bisa seberat ini. Aku benar-benar lelah. Aku harap ada yang bisa menyelamatkanku,” tulis Kang Daniel, seperti dikutip Osen.

Kemudian Kang Daniel mengunggah tulisan kedua pada Rabu (4/12/2019) dini hari (KST) dan mengungkapkan bahwa ia menderita gangguan panik karena berbagai rumor palsu dan komentar jahat yang ia terima.

"Foto saat aku berlutut setelah konser Wanna One dan perasaanku dijadikan bahan lelucon, semua tindakanku diputarbalikkan dan diartikan dengan cara yang salah, berbagai musik dan penampilan yang kusukai dinilai seperti sampah, para penggemar yang kusayangi diejek, bahkan keluargaku ikut dicemooh. Sejak kapankah menyukaiku menjadi sebuah dosa? Semua ini benar-benar melelahkan. Aku lelah menjadi diriku sendiri.”

Kang Daniel juga menambahkan, "Apa kalian tahu bagaimana aku menerima cacian setiap hari dalam berbagai kata kasar serta makian berupa pelecehan seksual? Apa kalian tahu bagaimana orang-orang menilai hidupku berdasarkan rumor palsu, bagaimana aku bertahan hidup? Aku telah bertahan dengan susah payah. Namun kini aku sudah sangat lelah."

Tulisan Kang Daniel tersebut membuat para penggemarnya merasa khawatir, sehingga pada hari yang sama, tagar #WeAreWithDaniel sempat menempati posisi ke-5 dalam trending worldwide di Twitter.


Baca juga artikel terkait K-POP atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Musik)

Kontributor: Maria Ulfa
Penulis: Maria Ulfa
Editor: Yulaika Ramadhani
DarkLight