Jung Joon Young Minta Maaf dan Akui Perbuatannya Soal Video Mesum

Oleh: Maria Ulfa - 13 Maret 2019
Dibaca Normal 1 menit
"Saya meminta maaf melalui surat ini kepada semua orang yang bersimpati kepada saya dan memberi saya kesempatan kedua,” kata Jung Joon Young.
tirto.id - Jung Joon Young membagikan surat permintaan maaf dan mengakui perbuatannya terkait tuduhan atas dirinya yang telah mengambil dan menyebarkan video mesum di ruang obrolan KakaoTalk pada 2015 lalu.

“Saya menulis surat ini kepada anda semua dalam rasa malu dan bersalah,” buka Jung Joon Young dalam surat yang dilayangkan pada Rabu (13/3/2019), seperti dilansir Herald Pop.


“Saya, Jung Joon Young, sekali lagi menyadari situasi sulit ini setelah kembali ke Korea pada tanggal 12 Maret. Meskipun sudah terlambat, saya meminta maaf melalui surat ini kepada semua orang yang bersimpati kepada saya dan memberi saya kesempatan kedua,” ujarnya lagi.

Jung Joon Young juga menuliskan bahwa ia mengakui semua perbuatannya dan kejahatan yang telah ia lakukan, yaitu memfilmkan perempuan tanpa persetujuan mereka dan membagikannya dalam grup obrolan sosial media KakaoTalk.

“Sebagai tokoh publik, hal tersebut adalah tindakan tidak etis dan tindakan yang tidak masuk akal yang layak dikritik. Lebih dari segalanya, saya berlutut dan meminta maaf kepada para perempuan yang muncul dalam video yang mengetahui kebenaran mengerikan ini ketika insiden itu terungkap, dan kepada banyak orang yang harus marah pada situasi di mana mereka tidak dapat menahan kekecewaan mereka,” tambahnya.

Ia juga menambahkan bahwa ia akan menarik diri dari semua program acara yang ia ikuti dan akan hiatus dari semua kegiatannya di industri hiburan Korea Selatan. Ia akan merenungkan kesalahannya serta merefleksikan diri selama sisa hidupnya.

“Lebih dari orang lain, saya meminta maaf kepada para perempuan yang telah mengalami penderitaan besar karena tindakan saya, lalu kepada banyak orang yang harus merasakan kemarahan bahkan kekecewaan, dan kepada banyak orang yang membuat saya menjadi tokoh publik dan telah menghargai saya,” tuturnya.

Ia juga mengungkapkan akan mengikuti penyelidikan yang akan dilakukan pada Kamis (14/3/2019) besok, dengan jujur dan tanpa kebohongan dan akan menerima hukuman atas tindakan yang telah ia perbuat.

“Sekali lagi saya mohon maaf sebesar-besarnya,” tutupnya dalam surat yang ia tulis pada Selasa (12/3/2019) tersebut.

Sementara, atas tindakannya tersebut, pada Rabu (13/3/2019) agensi yang menaungi Jung Joon Young, yakni MakeUs Entertainment akhirnya memutuskan kontrak kerja ekslusif bersama dirinya. Mereka juga mengungkapkan permintaan maaf sebesar-besarnya karena menimbulkan masalah, demikian seperti dilansir Newsen.

Agensi juga mengungkapkan akan bekerja sama dalam membantu penyelidikan pihak kepolisian terhadap Jung Joon Young hingga masalah ini selesai.


Baca juga artikel terkait PELECEHAN SEKSUAL atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Sosial Budaya)

Penulis: Maria Ulfa
Editor: Yulaika Ramadhani
DarkLight