Jung Joon Young & Seungri Akan ke Kantor Polisi untuk Penyelidikan

Oleh: Maria Ulfa - 13 Maret 2019
Dibaca Normal 1 menit
Jung Joon Young dan Seungri BIGBANG akan kembali diperiksa polisi sebagai tersangka kasus prostitusi yang menimpa keduanya.
tirto.id - Jung Joon Young dan Seungri BIGBANG akan mendatangi kantor polisi untuk keperluan penyelidikan sebagai tersangka pada hari yang sama, yakni Kamis (14/3/2019) besok.

Seungri sendiri telah ditetapkan sebagai tersangka pada 10 Maret 2019 lalu terkait tuduhan memberikan layanan prostitusi terhadap teman-teman bisnisnya dan melanggar Undang-undang tentang Hukuman Pengaturan Seks Komersial.

Sementara, Jung Joon Young telah ditetapkan sebagai tersangka pada Selasa (12/3/2019) terkait kasus pengambilan video secara diam-diam saat berhubungan seksual dengan sejumlah perempuan dan menyebarkannya ke dalam grup obrolan KakaoTalk.

Ia ditetapkan sebagai tersangka dengan tuduhan melanggar Undang-undang tentang Kasus Khusus Kejahatan Kekerasan Seksual, dan lain-lain.

Dalam surat yang ditulis Jung Joon Young sebelumnya, ia mengungkapkan bahwa ia akan mengikuti penyelidikan pihak kepolisian yang akan dimulai pada Kamis (14/3/2019) besok, demikian seperti dilansir Herald Pop.

Sementara, menurut laporan Sports Seoul, Seungri kemungkinan juga akan hadir pada tanggal yang sama di sore hari seperti yang ia lakukan saat pertama kali datang ke kantor polisi pada 27 Februari 2019 lalu.

CEO Yoo dari Yuri Holdings, yang diduga juga berada di ruang obrolan bersama Seungri dan menjadi salah satu orang yang terlibat kontroversi Burning Sun, juga akan pergi ke kantor polisi untuk diselidiki pada hari yang sama.

Karena kasus ini mencuat ke permukaan, Jung Joon Young mengungkapkan bahwa ia akan menarik diri dari semua program acara yang ia ikuti dan akan hiatus dari semua kegiatannya di industri hiburan Korea Selatan, dan akan merenungi kesalahannya serta merefleksikan diri selama sisa hidupnya.

Sama seperti Jung Joon Young, pada Senin (11/3/2019) Seungri juga telah mengumumkan keinginannya untuk pensiun dari industri hiburan Korea Selatan melalui akun Instagram @seungriseyo.

Hal tersebut dilakukan sebagai buntut dari beberapa kontroversi yang menimpa dirinya beberapa bulan terakhir. Sehingga, ia merasa harus mengambil keputusan karena kontoversi yang menimpanya menyebabkan begitu banyak masalah di sekelilingnya.

Ia juga merasa bersalah terhadap orang-orang di sekitarnya yang ikut terkena dampak dari kontroversi tersebut.

Seungri juga meminta maaf kepada semua orang dan akan mengikuti prosedur penyelidikan dengan benar untuk mengungkap semua kecurigaan terhadapnya.


Baca juga artikel terkait K-POP atau tulisan menarik lainnya Maria Ulfa
(tirto.id - Musik)


Penulis: Maria Ulfa
Editor: Yandri Daniel Damaledo