Jokowi Minta Seluruh Sekolah di Banten Segera Gelar PTM

Oleh: Andrian Pratama Taher - 21 September 2021
Dibaca Normal 1 menit
Jokowi meminta vaksinasi di sekolah dipercepat agar Banten bisa menggelar pembelajaran tatap muka seratus persen.
tirto.id - Presiden Jokowi mengapresiasi pelaksanaan sekolah tatap muka yang tengah berjalan di Provinsi Banten. Hal tersebut disampaikan Jokowi saat meninjau proses vaksinasi massal dari SMA Negeri 4 Serang, Banten, Selasa (21/9/2021).

"Saya kira bagus sekali di Provinsi Banten sudah dimulai pembelajaran tatap muka dan saya lihat vaksinasinya juga sangat gencar. Persentasenya juga sangat bagus," kata Jokowi, Selasa.

Ia pun ingin agar vaksinasi segera dilakukan di seluruh sekolah agar bisa 100 persen menggelar pembelajaran tatap muka di Banten.

"Segera saja yang masih belum diselesaikan sehingga seluruh sekolah di Provinsi Banten bisa semuanya tatap muka dalam keadaan yang aman karena sudah dilindungi oleh vaksin," ujar Jokowi.

Keinginan itu diutarakan lantaran Jokowi
mendengar laporan vaksinasi di sejumlah sekolah. Laporan di SMA 1 Jomas contohnya, Jokowi mendapat laporan sekitar 80 persen siswa sudah divaksinasi. Pihak sekolah juga sudah melaporkan pelaksanaan pelajaran tatap muka.

"Alhamdulillah tatap muka sudah dimulai sudah 2 minggu ini pelaksanaan tatap muka sudah dimulai di sma 1 Joumas," kata perwakilan SMA 1 Jomas.

Jokowi juga mendengar laporan pelaksanaan vaksinasi massal yang digelar di SMK Negeri 1 Cilegon. Pelaksanaan vaksinasi pun dilaporkan dengan target 1.300 orang per hari ini. Ia pun menerima laporan stok vaksin berjalan lancar karena menerima langsung dari dinas tingkat provinsi.

Terkait pelaksanaan sekolah tatap muka, ia menerima laporan satu kelas saat ini maksimal hanya diisi 50 persen dengan jam sekolah 4 jam per hari.












Baca juga artikel terkait PEMBELAJARAN TATAP MUKA atau tulisan menarik lainnya Andrian Pratama Taher
(tirto.id - Pendidikan)

Reporter: Andrian Pratama Taher
Penulis: Andrian Pratama Taher
Editor: Restu Diantina Putri
DarkLight