Piala Dunia 2018

Jelang Inggris vs Belgia, Eden Hazard Sepakat ke Barcelona?

Oleh: Iswara N Raditya - 14 Juli 2018
Hazard sempat dikait-kaitkan dengan Real Madrid, namun kini Barcelona disebut-sebut lebih dekat untuk mendapatkan kapen tim Belgia ini.
tirto.id - Jelang laga perebutan tempat ketiga Piala Dunia 2018 di Rusia antara Belgia vs Inggris, terselip kabar terkait transfer salah satu bintang The Red Devils, yakni Eden Hazard. Pemain berusia 27 tahun milik Chelsea ini dikabarkan sudah sepakat untuk segera bergabung dengan Barcelona. Benarkah?

Hazard sebenarnya masih terikat kontrak hingga dua tahun ke depan dengan Chelsea. Namun, rumor tentang kepergiannya masih saja berhembus. Terakhir, Hazarad dikait-kaitkan dengan Real Madrid yang memang sedang mencari sosok pemain top untuk menggantikan Cristiano Ronaldo yang hengkang ke Juventus.

Akan tetapi, kini Hazard justru disebut-sebut mendekat ke Barcelona yang notabene adalah rival paling sengit bagi Real Madrid. Transfermarketweb seperti dilansir Goal bahkan menyebutkan bahwa pemain Belgia itu sudah setuju dengan nilai transfer sebesar 80 juta euro yang ditawarkan oleh El Blaugrana.

Barcelona mengalihkan incarannya kepada Hazard setelah gagal mendatangkan bintang Perancis, Antoine Griezmann, yang memilih menambah durasinya dengan Atletico Madrid. Jika Hazard benar-benar memilih Barcelona, maka ia akan bergabung dengan nama-nama top macam Lionel Messi atau Luis Suarez.

Hazard saat ini sedang fokus untuk menghadapi Inggris di laga perebutan tempat ketiga Piala Dunia 2018. Belgia yang diperkuat oleh seabrek pemain bintang gagal melaju ke final setelah dikandaskan Perancis dengan skor tipis 0-1. Sementara Inggris dibekuk Kroasia dengan skor 1-2.




Pemain yang menjabat sebagai kapten tim Belgia ini jelas kecewa. Namun, Hazard tetap bangga dengan torehan yang diraihnya bersama skuad asuhan Roberto Martinez di Rusia.

“Kami sudah menampilkan yang terbaik. Kami seharusnya bisa berbangga hati atas apa yang kami jalani. Selaku kapten, saya tetap bangga menjadi bagian dari tim ini,” ujarnya dikutip dari Goal.



Baca juga artikel terkait PIALA DUNIA 2018 atau tulisan menarik lainnya Iswara N Raditya
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Iswara N Raditya
Editor: Iswara N Raditya