Jadwal Siaran Langsung Persib vs TIRA Persikabo di Indosiar

Oleh: Hendi Abdurahman - 18 Juni 2019
Dibaca Normal 1 menit
Pertandingan Persib vs TIRA Persikabo dalam laga tunda pekan kedua Shopee Liga 1 2019 dijadwalkan bakal disiarkan Indosiar, Selasa (18/6/2019) pukul 18.30 WIB.
tirto.id - Pertandingan Persib vs TIRA Persikabo dalam laga tunda pekan kedua Shopee Liga 1 2019 akan digelar di Stadion Jalak Harupat, Selasa (18/6/2019). Duel kedua tim dijadwalkan bakal disiarkan langsung Indosiar mulai pukul 18.30 WIB.

Sama-sama memperoleh empat poin dalam dua laga yang telah dilakoni, Persib dan TIRA Persikabo bertekad merengsek ke papan atas. Syaratnya, kedua tim mesti saling mengalahkan. Untuk sementara, posisi puncak digenggam Madura United, disusul Bali United di peringkat kedua dan PSM di posisi ketiga.

Di tahun ini kedua tim sempat bertemu dalam ajang Piala Presiden 2019. Saat itu, TIRA Persikabo sukses mengalahkan Persib dengan skor 1-2. Modal tersebut membuat anak asuh Rahmad Darmawan kian percaya diri. Sebaliknya, Persib mesti waspada jika hasil minor tersebut tak ingin terulang.

“Saya tegaskan, tidak pernah peduli dengan hasil di pertandingan-pertandingan sebelumnya. Yang kami lihat adalah masa depan dan itu akan terjadi besok [hari ini],” papar pelatih Persib, Robert Alberts.

Sementara itu, pelatih TIRA Persikabo, Rahmad Darmawan telah menyiapkan skuat terbaiknya untuk melawan tuan rumah. Memasukkan tiga gol tanpa kebobolan—meski baru bertanding dua kali—mengindikasikan bahwa organisasi antarpemain tim yang kini bermarkas di Bogor tersebut cukup baik.

Saat melawan PSM misalnya, hasil imbang 0-0 melawan runner-up musim lalu menunjukkan jika TIRA Persikabo kini tak ingin dipandang sebelah mata.

“Sejauh ini pemain yang kami bawa sekarang sangat siap bertanding untuk melawan tim kuat Persib,” kata Rahmad Darmawan dalam konferensi pers jelang laga.

Dari sisi pemain, kombinasi penggawa asing dan lokal menjadi kekuatan baru dan memudahkan mantan pelatih Sriwijaya FC tersebut untuk menerapkan strategi yang tepat. Dari tiga gol yang dihasilkan, dua di antaranya ditorehkan Ciro Alves sementara satu gol lainnya diciptakan bek Andy Setyo.

Jadwal Persib vs TIRA Persikabo

Selasa, (18/6/2019)

Persib vs TIRA Persikabo, Stadion Jalak Harupat, pukul 18.30 WIB (Live Indosiar)

*catatan: perubahan jadwal dan kebijakan penayangan dapat terjadi sewaktu-waktu.

Perkiraan Susunan Pemain

Persib: I Made Wirawan; Supardi Nasir; Bojan Malisic; Achmad Jufriyanto; Ardi Idrus; Hariono; Artur Gevorkyan; Rene Mihelic; Ghozali Siregar; Febri Hariyadi; Ezechiel N’Douassel.

TIRA Persikabo: Angga Saputra; Vava Mario; Andy Setyo; Khursed Beknazarov; Abduh Lestaluhu; Manahati Lestusen; Ciro Alves; Parfait Louis; Wawan Febriyanto; Osas Saha; Loris Arnaud.


Baca juga artikel terkait LIGA 1 2019 atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Fitra Firdaus