Jadwal Semifinal Copa del Rey 2019: El Clasico & Valencia vs Betis

Oleh: Fitra Firdaus - 25 Februari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Laga El Clasico Real Madrid vs Barcelona dan Valencia vs Real Betis akan terjadi dalam jadwal semifinal Copa del Rey 2018/2019 pertengahan pekan ini.
tirto.id - Laga El Clasico antara Real Madrid vs Barcelona di leg kedua semifinal Copa del Rey 2018/2019 akan digelar pada Kamis (28/2/2019). Sementara itu, pertandingan Valencia vs Real Betis dimainkan pada Jumat (1/3) di Stadion Mestalla.

Akan ada dua El Clasico yang digelar di Santiago Bernabeu pekan ini. Setelah perebutan satu tempat di final Copa del Rey 2019 pada Kamis (28/2), akan ada laga antara Madrid kontra Barca di stadion yang sama dalam putaran kedua Liga Spanyol pada Minggu (3/3) pukul 02.45 WIB.

Namun, Barcelona dan Real Madrid bakal fokus terlebih dahulu ke laga Kamis mendatang, atau duel ketiga mereka musim ini. Duel pertama berakhir dengan kemenangan 5-1 Barcelona di Camp Nou dalam ajang Liga Spanyol. Sementara, duel kedua, berujung imbang 1-1.

Real Madrid sedikit diuntungkan menjelang laga ini, mengingat mereka hanya butuh hasil imbang 0-0 untuk menyingkirkan Barcelona. Los Blancos bakal unggul agresivitas gol tandang.

Barcelona sendiri dalam lima laga tandang terakhir di Copa del Rey, hanya meraih tiga kemenangan dan dua kekalahan. Di 16 besar, Blaugrana dipukul Levante 2-1, dan di perempat final giliran Sevilla yang menaklukkan mereka 2-0.

Pelatih Real Madrid, Santiago Solari, menegaskan, timnya akan terus berupaya hidup di tiga kompetisi hingga saat terakhir. Saat ini, Los Blancos selain masuk semifinal Copa del Rey, ada di 16 besar Liga Spanyol, dan 9 poin di bawah Barcelona di Liga Spanyol.

"Kami masih bertahan tiga kompetisi, dan yang terpenting adalah laga berikutnya (melawan Barca). Kami bisa begini karena seluruh pemain bekerja keras, mereka yang jadi pemain utama dan yang datang dari bangku cadangan," kata Solari dikutip situs resmi Madrid.

Sementara itu, dalam partai lain, Valencia membawa asa lolos ke final setelah bermain imbang 2-2 dengan Real Betis di Benito Villamarin. Bahkan jika di Mestalla pada Jumat (1/3) Los Che hanya bisa imbang 0-0 atau 1-1, tuan rumah akan lolos karena agresivitas gol tandang.



Berikut ini jadwal leg kedua semifinal Copa del Rey 2018/2019.

Kamis, 28 Februari 2019
Real Madrid vs Barcelona, 03.00 WIB

Jumat, 1 Maret 2019
Valencia vs Real Betis, 03.00 WIB

Baca juga artikel terkait COPA DEL REY atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Fitra Firdaus
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight