Jadwal Final Liga Champions 2020 Bisa Pindah ke Portugal

Oleh: Beni Jo - 3 Juni 2020
Dibaca Normal 1 menit
Jadwal final Liga Champions 2019/2020 yang seharusnya digelar di Istanbul, Turki, bisa saja pindah ke Portugal akibat pandemi COVID-19.
tirto.id - Jadwal final Liga Champions 2019/2020 yang seharusnya digelar di Istanbul, Turki, bisa saja pindah ke lokasi lain, salah satu opsinya bergeser di Portugal. Hal ini merupakan dampak dari pandemi virus Corona atau COVID-19.

Presiden Portugal, Marcelo Rebelo de Sousa, menyatakan bahwa negaranya memungkinkan untuk menghelat final Liga Champions musim ini yang dijadwalkan pada Agustus 2020 mendatang.

"Saya rasa kami memiliki kabar baik terkait pertandingan sepak bola internasional di Portugal yang digelar pada bulan Agustus," ucap Rebelo de Sousa dikutip dari laman Marca, Rabu (3/6/2020).

Rebelo de Sousa disebutkan memiliki inisiatif untuk menghelat pertandingan pemungkas Liga Champions untuk musim ini bisa diselenggarakan di Portugal.

Di sisi lain, Liga NOS atau Liga Portugal 2019/2020 dikabarkan bakal kembali bergulir mulai Kamis (4/6/2020) setelah juga terkena dampak COVID-19.

Duel Portimonense vs Gil Vicente akan menjadi penampilan pembuka untuk kompetisi yang memasuki pekan ke-25 tersebut.

Meskipun demikian, Rebelo de Sousa pun memastikan bahwa pihaknya tidak akan terburu-buru dalam memberikan izin bagi penonton untuk bisa datang ke dalam stadion demi menyaksikan jalannya laga.

"Kami tidak akan terburu-buru melakukan apa pun, kami tidak ingin setelah adanya perkembangan yang baik ini justru kemudian mengalami kemunduran," beber pria berusia 71 tahun itu.


Nasib Liga Champions

Sesuai agenda awal, laga final bagi kompetisi antarklub paling elit di Eropa tersebut bakal digeber di Ataturk Olympic Stadium, Istanbul, Turki, namun tampaknya batal gara-gara pandemi Corona.

Sebelumnya, UEFA selaku konfederasi sepak bola Eropa ini telah menunda jadwal laga final Liga Champions 2019/2020 pada akhir Maret lalu akibat pandemi COVID-19.

"Sebagai dampak krisis COVID-19 di Eropa, UEFA secara resmi mengambil keputusan untuk menunda laga-laga berikut yang pada awalnya dijadwalkan digelar pada Mei 2020, yaitu final Liga Champions Putri, final Liga Eropa, dan final Liga Champions," tulis UEFA, Senin (23/3/2020).

Liga Champions musim ini baru sampai pada tahap 16 besar. Empat tim yang telah meraih tiket ke perempatfinal adalah Atletico Madrid, Paris Saint-Germain (PSG), Atalanta, serta RB Leipzig.

Empat jatah lain masih diperebutkan oleh Manchester City, Real Madrid, Juventus, Lyon, Barcelona, Napoli, Bayern Munchen, dan Chelsea, yang belum melakoni babak 16 besar leg kedua.

Baca juga artikel terkait LIGA CHAMPIONS atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Beni Jo
Penulis: Beni Jo
Editor: Iswara N Raditya
DarkLight