Jadwal Bioskop Trans TV Malam Ini 7 Des & Sinopsis Film In Time

Kontributor: Erika Erilia, tirto.id - 7 Des 2022 10:55 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Jadwal Bioskop Trans TV malam ini menayangkan film In Time (2011) dan Standoff (2016). Berikut sinopsis film In Time yang berkisah tentang jual-beli usia.
tirto.id - In Time merupakan film bergenre fiksi ilmiah yang bercerita tentang kehidupan di masa depan. Film yang dirilis pada 2011 tersebut dijadwalkan tayang di Bioskop Trans TV pada malam ini, Rabu (7/12/22) pukul 21.45 WIB.

In Time menghadirkan konflik tentang umur manusia yang bisa diperjualbelikan layaknya barang. Dari sinilah muncul berbagai masalah karena akhirnya usia hanya bisa dibeli oleh orang-orang kaya.

Dalam penggarapannya, Andrew Niccol merangkap perannya sebagai sutradara sekaligus penulis skenario. Berdurasi 109 menit, film produksi New Regency ini menampilkan sejumlah aktor ternama seperti Amanda Seyfried, Cillian Murphy, serta penyanyi kondang Justin Timberlake.


Film In Time mendapatkan rating 6,7/10 berdasarkan 413 ribu penilaian di IMDb. Sementara itu, para kritikus dari laman Rotten Tomatoes memberikan nilai sebesar 37 persen dan skor audiens 51 persen.


Sinopsis Film In Time Tentang Jual-Beli Usia


Film ini mengambil latar belakang masa depan, tepatnya tahun 2169. Berkat perkembangan ilmu dan teknologi, manusia pada masa itu akan berhenti menua secara fisik pada usia 25 tahun.

Namun, setelah menginjak usia 25, seseorang hanya punya waktu untuk hidup selama 1 tahun sebelum akhirnya meninggal. Kabar baiknya, usia bisa dibeli, bahkan diperlakukan seperti sebuah mata uang.

Jika ingin berumur panjang, seseorang bisa bekerja dan digaji dengan usia. Usia juga bisa digunakan untuk membeli suatu barang atau kebutuhan lainnya.

Hal ini akhirnya menciptakan kesenjangan sosial antara si kaya dan si miskin. Di wilayah Dayton, penduduknya tergolong miskin hingga hampir tak ada yang mampu membeli usia. Sementara itu, orang-orang di wilayah New Greenwich kebanyakan kaya raya sehingga mampu membeli usia dan bisa dibilang immortal.

Film pun berfokus pada seorang pemuda bernama Will Salas (Justin Timberlake) yang tinggal di Dayton. Ia berumur 28 tahun dan bekerja di sebuah pabrik.


Sama seperti manusia lain, Will juga memiliki jam digital di bagian lengan yang menunjukkan sisa usianya. Will sendiri adalah pemuda yang sangat baik. Ia kadang memberikan usianya sebanyak 5 menit kepada pengemis di jalanan.

Suatu hari, Will menolong seorang pria mabuk bernama Henry Hamilton (Matt Bomer) yang sudah berusia 105 tahun. Henry rupanya masih punya sisa umur sebanyak 116 tahun lagi, tapi ia mengaku sudah lelah menjalani hidup.

Henry sempat memberitahu Will tentang kelicikan penduduk New Greenwich yang membuat orang-orang miskin tak mampu membeli usia dan akhirnya sekarat. Tak hanya itu, Henry juga diam-diam mentransfer sisa usianya pada Will dan hanya menyisakan waktu 5 menit untuk dirinya sendiri.

Henry kemudian memutuskan untuk bunuh diri dengan melompat dari sebuah jembatan. Sementara itu, Will langsung jadi buronan polisi karena dikira sudah mencuri usia dan membunuh Henry.

Kini Will pun harus menyelamatkan diri dari kejaran para polisi waktu. Lalu bagaimana nasib Wil selanjutnya?

Film In Time bisa ditonton melalui tayangan program Bioskop Trans TV pada malam ini, Rabu (7/12), mulai pukul 21.45 WIB.


Jadwal Bioskop Trans TV Malam Ini


Berikut jadwal lengkap film Bioskop Trans TV malam ini, Rabu (7/12/2022).
  • Pukul 21.45 WIB: Film In Time (2011)
  • Pukul 23.45 WIB: Film Standoff (2016)

Baca juga artikel terkait HIBURAN atau tulisan menarik lainnya Erika Erilia
(tirto.id - Film)

Kontributor: Erika Erilia
Penulis: Erika Erilia
Editor: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof

DarkLight